Nasdem Persilakan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Tim Editor

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Twitter: @airlangga_hrt)

Jakarta, era.id - Sekretaris Bappilu Partai Nasdem, Willy Aditya, menganggap pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, pagi tadi, hal yang wajar. Sebab, Jokowi sudah terbiasa berkomunikasi dengan ketua umum partai politik.

Willy mengakui, saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang sedang intens berkomunikasi dengan partai pendukungnya. Komunikasi ini dijalin untuk meminta masukan terkait cawapres.

"Emang sejauh ini Pak Jokowi melakukan komunikasi secara bilateral dengan para ketum. Untuk meminta masukan dan berdiskusi," kata dia, saat dihubungi era.id, Sabtu (24/3/2018).

Hal senada pun disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Irma Chaniago. Menurutnya, pertemuan itu merupakan hal yang biasa dan tak perlu dipersoalkan. Termasuk jika Airlangga datang untuk meminta restu mendampingi Jokowi dalam pemilu tahun depan.

Tapi, Irma mempersilakan Jokowi memilih Airlangga, namun ketua umum partai berlambang beringin itu harus memiliki elektabilitas yang tinggi. 

"Ya itu (sebagai cawapres) sah-sah saja. Tapi ada tapinya nih, pendamping Jokowi itu harus mempunyai nilai elektabilitas yang bagus dong. Kalau itu sudah ada ya monggo," ujarnya.

Hingga saat ini, partai besutan Surya Paloh itu juga belum mengusulkan nama cawapres pilihannya. Sebab, Irma mengatakan, Partai Nasdem memberi dukungan kepada Jokowi tanpa syarat.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan olahraga pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/3/2018). Jokowi mengatakan, sambil olahraga, mereka juga membahas calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2019. 

"Ya ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Partai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara, ya macam-macam, wong namanya sambil jogging kan enggak apa apa. Yang ringan-ringan saja," kata Jokowi dilansir dari Antara, Sabtu (24/3/2018).



Infografis (era.id)

Tag: airlangga hartarto jokowi

Bagikan: