Gerindra Bocorkan Cawapres Prabowo

Tim Editor

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Twitter: @prabowo)

Jakarta, era.id - Partai Gerindra berencana mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada April mendatang. Hal itu juga bersamaan dengan pengumuman nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo di pertarungan elektoral lima tahunan tersebut.

Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra, Muhammad Syafi'i menuturkan, partainya telah mengantongi tiga nama cawapres yang akan disandingkan dengan Prabowo. Akan tetapi, Syafi'i enggan membeberkan nama-nama tersebut.

"Dari lima nama, sekarang menjadi tiga nama. Masih kita simpan (nama-namanya). Bersamaan dengan deklarasi Prabowo sekaligus diumumkan siapa nama cawapresnya," ujar Syafi'i, ditemui dalam sidang paripurna pelantikan pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Syafi'i juga membocorkan latar belakang dari tiga nama yang sudah dikantongi Gerindra. Menurutnya, latar belakang bakal calon wakil presiden Prabowo akan datang dari kalangan sipil.

Baca Juga : Kala Prabowo Dibela Mantan Istrinya

"Saya cuma bisa bilang itu dari sipil. Entah itu cawapresnya dari partai politik atau tidak dari parpol itu sangat sensitif (diumumkan), karena saya bukan bagian dari tim penjaringan cawapres,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Prabowo belum dideklarasikan sebagai capres untuk pemilu tahun depan. Beberapa politikus Gerindra menyebut akan melakukan deklarasi pencapresan Prabowo pada awal April 2018.

Terkait nama cawapres, beberapa nama kerap dipasang-pasangkan dengan eks Danjen Kopassus tersebut. Di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (pun) Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur NTB Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang), dan yang santer dikabarkan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.


Infografis (era.id)

Tag: prabowo subianto gerindra capres pilpres 2019

Bagikan: