Gerindra Buka Peluang Gatot Nurmantyo Jadi Cawapres

Tim Editor

Gatot Nurmantyo (era.id)

Jakarta, era.id - Peluang mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto terbuka lebar. Pasalnya, saat ini Gatot sudah resmi lepas dari tugasnya sebagai Panglima TNI. Pernyataan itu diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Kan kalau sudah purnatugas itu sudah terbuka kan, (menjadi) kader, dan sebagainya terbuka itu," kata Fadli saat ditemui di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2018).

Menurut Fadli, cawapres yang akan diusung Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo harus bisa sejalan dengan platform Partai berlambang Garuda itu.

"Siapa pun yang mau bergabung, sejalan dengan platform perjuangan dari Gerindra, pasti welcome. Termasuk Pak Gatot," ujar Fadli. 


(Ilustrasi/era.id)

Meski demikian, Fadli berterima kasih dan mengapresiasi perjuangan Gatot selama menjabat sebagai Panglima TNI. Selanjutnya, soal urusan Gatot menjadi cawapres Prabowo, menurut Fadli hal itu kembali pada niatan Gatot. 

"Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian tersebut, dan kalau kemudian di masa purnatugas ini ada satu keinginan (jadi cawapres) dan sebagainya, itu saya kira keinginan beliau kan," ungkapnya.

Lanjut dia, soal keputusan nama cawapres, nantinya Partai Gerindra akan berdiskusi dengan calon mitra partai koalisi. Pihaknya akan mempertimbangkan berbagai faktor yang cocok untuk cawapres, termasuk elektabilitas, kapabilitas, dan kapasitas.

Baca Juga : Temui Prabowo, Gatot Nyatakan Siap Jadi Capres

Sementara itu, mengenai nama capres, meski belum melakukan deklarasi, Fadli memastikan partainya akan kembali mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali melawan Jokowi di Pemilu 2019. Oleh karenanya, meski Gatot menyatakan siap menjadi cawapres dan capres sekalipun, khusus untuk peluang Gatot menjadi capres dari Partai Gerindra, dipastikan Fadli sudah tertutup.

"Kalau untuk capres kita sudah mencalonkan Prabowo, bukan orang lain," tandas Fadli.

Tag: prabowo subianto gerindra pemilu 2019

Bagikan: