Idola Fadli Zon, Putin Mau Temui Jokowi

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Vladimir Putin di Pilpres Rusia (Reuters)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon pernah menulis di twitter kekagumannya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Enam hari berselang setelah tulisannya itu, sang idola Fadli Zon tersebut berencana berkunjung ke Indonesia.

Bukan.. bukan karena Fadli Zon, presiden Rusia terpilih itu mau datang ke Indonesia. Putin berkunjung untuk bertemu dengan Presiden Jokowi setelah menang pada pemilihan umum di negaranya.

Lawatan Vladimir Putin ke Indonesia itu disampaikan Menlu Retno Marsudi usai mendampingi Jokowi menerima surat-surat kepercayaan dari 11 Dubes negara sahabat. Salah satunya Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/4) kemarin.

Baca: Vladimir Putin, Si Tua-tua Keladi

"Rencana ada secara sekilas dibahas," kata Menlu Retno seperti dilansir dari situs Setkab.

Sayangnya, kepastian jadwal kedatangan Presiden Putin belum didapat. Soalnya Putin baru akan dilantik bulan Mei mendatang. Konfirmasi kapan tepatnya Putin akan berkunjung akan ada setelah pelantikan resmi. Belum diketahui juga apakah akan ada jadwal berkunjung Putin untuk bertemu dengan Pimpinan DPR.



Cuitan Fadli Zon soal Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin memang sempat ramai dibahas. Di twitter, Fadli Zon memandang Putin sebagai pemimpin yang berani, visioner, dan tidak hobi utang ke negara lain.
 


Setelah bikin heboh, Fadli Zon kembali menulis di twitter. Kata Fadli, Putin bisa dimaknai sebagai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Maksudnya, Putin bisa disingkat Prabowo untuk Indonesia. Tapi kalau dipanjangkan Vladimir Putin sesuai omongan Fadli Zon adalah Vladimir Prabowo untuk Indonesia.
 
 

Tag: vladimir putin puisi fadli zon terbaru

Bagikan: