Cak Imin Yakin Koalisi Jokowi-Muhaimin

| 10 Apr 2018 20:21
Cak Imin Yakin Koalisi Jokowi-Muhaimin
Suasana pertemuan PKB-PDIP (Istimewa)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yakin dirinya akan dipilih oleh Joko Widodo alias Jokowi, sebagai cawapres di Pemilu 2019. Cak Imin yakin, meskipun sampai saat ini belum ada sinyal PDI Perjuangan akan memasangkannya dengan Jokowi. 

"Kita yakin (Jokowi) bersedia (memilih sebagai cawapres)," kata Cak Imin usai menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristyanto dan rombongan DPP PDIP, di kantor PKB, Jalan Raden Saleh I, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Dalam kunjungan ini, Cak Imin menyatakan dukungan partainya untuk Jokowi di Pemilu 2019. Dia menegaskan, partainya berkeyakinan penuh untuk mendukung Jokowi sebagai Presiden 2019-2024.

Meski demikian, Cak Imin menolak disebut dukungan partainya ke Jokowi merupakan syarat supaya dia bisa maju sebagai cawapres Jokowi. 

"Ya secara resmi tadi kan sudah saya umumkan, yang akan diusung PKB 2019 adalah Jokowi-Muhaimin," ujar Cak Imin

"Bukan syarat, memang itu yang diusung PKB. Bukan syarat ya," tandasnya.

Baca Juga : Pede Tingkat Dewa Cak Imin

Sebelumnya, PKB sempat mewacanakan akan membentuk poros ketiga bersama Partai Demokrat dan PAN. Setelah PKB deklarasi mendukung Jokowi, maka pembentukan poros ketiga dipastikan buyar karena tidak akan memenuhi syarat.

Dengan merapatnya Jokowi ke koalisi pengusung Jokowi, Jokowi hingga saat ini telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Rekomendasi