Anies Hadiri Undangan Keluarga Cendana: Kita Ambil Hikmah dan Keteladanan dari Pak Harto

Tim Editor

Syukuran memperingati 100 tahun lahirnya Soeharto. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Acara syukuran untuk memperingati 100 tahun lahirnya Presiden kedua RI Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (8/6/2021) berjalan lancar. 

Sejumlah tokoh penting pun hadir memenuhi undangan keluarga cendana tersebut, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), hingga pendakwah Ustaz Haikal Hassan.

Dilihat ERA.id, acara yang dihadiri ratusan jemaah dari berbagai wilayah itu diisi dengan kegiatan pengajian mulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Gubernur Anies yang ditemui di lokasi menyebut bahwa dirinya hadir untuk mendoakan mendiang Soeharto sebagai mantan pemimpin Indonesia. Menurut dia, Pak Harto adalah pemimpin yang menunjukkan kemapanan dan stabilitas dalam memimpin.

"Pak Harto adalah seorang pemimpin yang di dalam memimpin menunjukkan kemapanan, menunjukkan stabilitas: stabilitas mental yang luar biasa. Ketenangan dalam menghadapi situasi apa pun mengirimkan pesan kepada semua yang nuasanya selalu kebapakan," kata Anies kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Anies menambahkan bahwa Pak Harto sangat berjasa bagi Indonesia. Soeharto yang wafat pada 27 Januari 2008 di RS Pertamina Jakarta itu meninggalkan banyak program yang bisa dirasakan masyarakat. Di antaranya di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Di bidang kesehatan, puskesmas yang dibangun di mana-mana, di bidang pendidikan, SD Impres, perguruan tinggi," kata Anies.

"Kami mendoakan semoga kita meneruskan perjuangan bangsa. Kita mengambil hikmah dan keteladan dari Pak Harto," tambah Anies.

Terakhir ia mendoakan agar mendiang Pak Harto mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. "Kita mendoakan semoga Pak Harto mendapatkan tempat yang mulia dan ditinggikan di sisi Allah," ujar Anies.

Untuk diketahui, selain pejabat, acara haul ini juga dihadiri para anak dari Jenderal Soeharto yakni Bambang Trihatmodjo, Titiek Soeharto serta Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto).

 

 

Tag: titiek soeharto partai berkarya anies baswedan soeharto keluarga cendana 100 tahun lahirnya Soeharto

Bagikan: