Novel Baswedan Sebut Kasusnya Sengaja Tak Diungkap

Tim Editor

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, mengaku kecewa dengan pengusutan kasusnya yang tak kunjung menemui titik terang. Dia bahkan menuding kasusnya memang sengaja belum diungkap.

"Saya kecewa dengan proses pengusutan kasus yang belum juga diungkap. Saya menduga bahwa ini (kasusnya) belum mau diungkap. Saya kecewa sekali terhadap hal itu," kata Novel usai menghadiri pemutaran film Menolak Diam! di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu, (11/4/2018).

Novel juga khawatir bila pengusutan kasusnya tak segera dilakukan, maka para pelaku pengancaman terhadap pegawai KPK akan semakin berani. Padahal menurutnya, pegawai lembaga antirasuah ini bekerja untuk kepentingan negara.

"Saya ingin menegaskan negara tidak boleh abai. Seharusnya, semua menjadi perhatian karena saya dan pegawai KPK lainnya bekerja bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan dan bela negara yang ingin memberantas korupsi," ungkapnya.

Baca Juga : Setahun Kasus Novel yang Masih Gelap


Jalan panjang kekerasan Novel Baswedan. (Infografis: era.id)

Hingga saat ini, polisi mengklaim telah memeriksa lebih dari 80 saksi terkait penyerangan Novel. Sketsa terduga pelaku pun telah disebar. Hotline juga diluncurkan agar polisi dapat menghimpun sebanyak mungkin laporan dan informasi. Namun, hasilnya tetap nihil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yakin polisi akan mengungkap kasus penyerangan Novel, meski tak tahu kapan. Sebab, kata Argo, tak ada target waktu yang ditentukan untuk mengungkap kasus ini. Kendati begitu, Argo mengklaim, beberapa kemajuan telah dicapai oleh kepolisian.

"Yang penting kalau memang alat bukti cukup dan saksi-saksi lain cukup," kata Argo.


Kronologi penyiraman Novel Baswedan. (Abid/era.id)

Tag: novel baswedan siapa penyerang novel

Bagikan: