Tandingi Jokowi dan Prabowo, Demokrat Siapkan Poros Kerakyatan

Tim Editor

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Agatha/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut, pihaknya akan membentuk poros kerakyatan atau poros nusantara pada kontestasi politik Pemilu 2019.

"Tadi malam, kita ambil keputusan bahwa memang kita serius memunculkan poros baru di Pilpres 2019 nanti. Kita berjuang untuk mengambil poros kerakyatan atau poros nusantara," sebut Ferdinand di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Ferdinand menambahkan, nantinya poros kerakyatan yang diinisiasi Partai Demokrat akan menjadi alternatif bagi masyarakat selain poros Jokowi dan Prabowo.

"Poros kerakyatan ini mungkin akan jadi kompetitor dari poros kekuasaan dan poros keumatan yang kemarin masih klaim sepihak semata," tuturnya.
 
Baca Juga : Demokrat Yakin Poros Ketiga Masih Hidup

Rencana poros baru ini, lanjut Ferdinand, masih dalam tahap penjajakan kepada partai lain dengan membangun komunikasi intensif. "Kalau sekarang ini masih kita anggap dinamika politik penjajakan. Seperti PDKT, kan belum jadi pacaran. Nah, ini semua lagi pengenalan," ucap Ferdinand.

Lanjutnya, Ferdinand menyebut bahwa arah koalisi beserta capres-cawapres pilihan Partai Demokrat akan diputuskan pada bulan Juli usai Pilkada Serentak 2018.


(Infografis/era.id)

Tag: pilpres 2019 partai demokrat poros ketiga

Bagikan: