Pemprov DKI Bidik Diskotek Old City

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Kembali tercium aroma diskotek bermasalah di DKI Jakarta, setelah Kepolisian Sektor Tambora mengungkap pelaku keributan di tempat hiburan malam diskotek Old City, Kali Besar Barat, Tambora, Jakarta Barat, Senin (23/4) dini hari.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima era.id, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh menyebutkan, polisi mengetahui adanya keributan yang terjadi di Diskotik Old City berawal dari laporan pihak pengelola diskotik. 

Hasilnya, satu orang tersangka berinisial FB (36) diamankan akibat membuat onar di diskotik tersebut. Usai pengambilan tes urine, FB terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu dan ekstasi. FB pun digelandang ke Mapolsek Tambora guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno belum mau gegabah dengan langsung menutup Diskotek Old City. Mengingat belum ada konfirmasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas dugaan pemakaian narkoba di diskotek tersebut.

Baca Juga : Pemprov DKI Resmi Menutup Diskotek Exotic


(Infografis/era.id)

"Kita tunggu dari BNN. Begitu ada (laporan) dari BNN, kita berkoordinasi. Tapi itu kan kita harus tahu dulu dia (pelaku) konsumsinya di situ atau tidak, atau dia konsumsi di luar," ujar Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Sandi menyebut saat ini tim penyidik dari Pemprov DKI tengah menginvestigasi. Namun, lanjutnya, tim Pemprov DKI tidak mampu bekerja sendiri.


(Infografis/era.id)

Baca Juga : Pekerja Eks Alexis Dititip ke Disnakertrans

"Ada penyidik kita. Tapi seperti yang kita ketahui sendiri, penyidik kita kurang, kita kesulitan. Jadi kita investigasinya harus terus berkoordinasi dengan BNN dan aparat kepolisian," tuturnya.

Pekan lalu Pemprov DKI resmi mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) milik diskotek Exotic dan tempat karaoke Sense. Pihak tempat hiburan pun diberikan waktu lima hari untuk mengosongkan tempat usaha mereka.

Kedua tempat hiburan itu resmi ditutup pada Kamis (19/4) lalu, karena terbukti ada peredaran narkoba di dalamnya.

Beberapa hari lalu terdapat seorang pengunjung diskotek yang meninggal dunia akibat over dosis selepas dari diskotek Exotic. Adapun tempat karaoke Sense digerebek BNN dan ditemukan narkoba jenis sabu serta pil ekstasi. 

Tag: narkoba hotel alexis tamat

Bagikan: