Cerita Gibran Borong Kerupuk saat Datang ke Festival di Solo: Buat Jan Ethes

| 21 Sep 2021 18:49
Cerita Gibran Borong Kerupuk saat Datang ke Festival di Solo: Buat Jan Ethes
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau stand UMKM dan membeli kerupuk (Dokumentasi Panitia)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkesempatan memborong kerupuk dalam pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang digelar oleh Bank BJB di Swiss-Bellhotel, Solo, Selasa (21/9/2021). Ia mengaku membeli kerupuk ini karena menggemarinya.

”Kabeh seneng makan kerupuk, tak pangan dewe, buat Jan Ethes juga (Semua suka makan kerupuk, buat dimakan sendiri, buat Jan Ethes juga),” kata Gibran saat ditemui usai meninjau stand UMKM dalam Bank bjb Solo Local Festival.

Gibran mengaku kerupuk tidak pernah absen dari kegiatan makannya. Baik sarapan, makan siang hingga makan malam. ”Nggo sarapan, nggo makan siang, makan malam semua suka kerupuk (untuk sarapan, makan siang dan makan malam semua suka),” katanya.

Ia juga mengapresiasi atas apa yang saat ini dilakukan oleh UMKM selama pandemi. Mereka tetap bertahan agar produknya bisa bersaing dan bisa dipasarkan secara lebih luas.

”Yang jelas saya lihat UMKM di Solo ini sangat maju, sudah sangat baik. Packaging baik, terbukti kerupuk semacam ini tidak perlu khawatir melempem ataupun rusak saat dikirim kemana saja,” katanya.

Selain berbelanja kerupuk, Gibran juga membeli beberapa barang lainnya. Salah satunya yakni sepasang cangkir berwarna merah dan kuning.

Saat ini Pemkot Solo memang gencar melakukan pembinaan UMKM. Terutama UMKM yang bergerak di sektor non esensial yang benar-benar terpuruk selama PPKM.

”Sudah saatnya kita bangkit kembali. Makanya dengan diberikan kredit UMKM dari bank BJB, ini sangat luar biasa. Kita berharap UMKM ini bisa survive dan sustain,” kata Gibran.

Rekomendasi