Abu Janda Sebut Islam Mayoritas karena Disebar dengan Toleran: Kalo Sambil 'Haram-haramkan' Pasti Islam Dibasmi Kerajaan Hindu..

| 20 Dec 2021 16:04
Abu Janda Sebut Islam Mayoritas karena Disebar dengan Toleran: Kalo Sambil 'Haram-haramkan' Pasti Islam Dibasmi Kerajaan Hindu..
Abu Janda dan Istrinya. (Foto: Instagram/Permadi Arya)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya menyebut agama Hindu merupakan agama tertua di Nusantara dibandingkan agama manapun, termasuk Islam.

"Agama Hindu adalah agama tertua di nusantara. sudah ada sejak tahun 300 M. hampir semua kerajaan nusantara anut agama Hindu. Islam masuk belakangan ratusan tahun kemudian," kata pria yang akrab disapa Abu Janda di akun Instagramnya, dilihat ERA.id, Senin (20/1/2021).

Ia kemudian menjelaskan mengapa akhirnya Islam yang menjadi mayoritas di Indonesia. Sebab saat itu para penyebar agama Islam yakni Wali Sono berdakwah dengan ramah dan toleran.

Abu Janda mengatakan jika saat itu Wali Songo berdakwah dengan cara radikal, termasuk mengharam-haramkan mengucapkan selamat hari raya agama lain. Maka Islam sudah pasti telah punah oleh kerajaan Hindu.

"Tapi kenapa Indonesia sekarang bisa mayoritas Muslim? karena Islam disebar dengan cara RAMAH TOLERAN oleh Wali Songo," kata Abu Janda.

"Coba kalo Islam dulu disebar sambil haram-haramkan mengucapkan selamat hari raya Galungan Kuningan.. pasti islam dibasmi sama kerajaan Hindu, dan agama mayoritas Indonesia sekarang tetap Hindu. Rahajeng Pagi dari Pura Besakih, Dumogi Rahayu, Astungkara 🙏," lanjut dia.

Sebelumnya, Abu Janda diketahui menggelar sayembara berhadiah uang RP50 juta bagi siapa saja yang bisa menemukan dalil dalam Al-Qur'an dan hadis yang melarang umat Islam mengucapkan Selamat Natal.

Lewat postingan selanjutnya, Abu Janda menyatakan belum ada satu pun yang bisa menjawab pertanyaannya tersebut. Semua jawaban hanya mencocokkan. Namun, tidak secara eksplisit menyebut larangan mengucapkan selamat Natal.

"Clear ya! 1 hari saya tungguin, tidak ada yang bisa tunjukan ayat Al-Quran atau Hadits nabi yang melarang mengucapkan selamat Natal 😊 argumen yang diberikan semua DALIL COCOKLOGI dicocok cocokan dipas paskan menyesuaikan NAFSU yang menafsirkan.. semuanya dapat dipatahkan mudah pakai logika," kata Abu Janda.

Rekomendasi