Jelang Imlek, Abu Janda Beri Sindiran Telak Pihak yang Kerap Haramkan Natal: Bakal Nolak Angpau Imlek Gak? Padahal Budaya Kafir..

| 17 Jan 2022 21:15
Jelang Imlek, Abu Janda Beri Sindiran Telak Pihak yang Kerap Haramkan Natal: Bakal Nolak Angpau Imlek Gak? Padahal Budaya Kafir..
Abu Janda. (Instagram/Permadi Arya)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menyindir pihak-pihak yang kerap mengharamkan memakai atribut Natal. Salah satunya memakai topi Sinterklas.

Jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022, Abu Janda kembali melontarkan sindiran pedas. Ia menanyakan apakah pihak yang kerap mengharamkan memakai atribut agama lain akan menolak angpau Imlek.

"Udah deket imlek.. sebentar lagi orang2 yang kemarin nolak topi santa alasan 'budaya kapir', bakalan ngga nolak angpao imlek padahal budaya kapir juga ๐Ÿ˜ƒ haiyaaaa," tulis Abu Janda di akun Instagramnya, diihat ERA.id, Senin (17/1/2022).

"ๆญๅ–œๅ‘่ดข , ็บขๅŒ…ๆ‹ฟๆฅ (Gong Xi Fa Cai, bawa amplop merahnya)," tambah dia.

Sebelumnya, Abu Janda bahkan membuat sayembara berhadiah uang RP50 juta bagi siapa saja yang bisa menyebutkan dalil larangan mengucapkan selamat Natal di Al-Qur'an dan Hadis.

Ia mengaku malu sebagai seorang muslim karena setiap datang Hari Natal selalu meributkan soal haram mengucapkan Selamat Natal kepada umat Kristiani.

"Saya ada uang 50 juta, akan saya berikan kepada siapa saja yang bisa tunjukan ayat Al-Quran atau Hadits Nabi yang berbunyi "dilarang mengucapkan selamat Natal", saya tunggu ๐Ÿ™," kata dia.

Kami juga pernah menulis soal Meski Pandemi, BPS Klaim Warga Miskin di Jawa Tengah Menurun Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi