Beredar Foto Edy Mulyadi yang Hina Ibu Kota Baru Diborgol dan Dijemput Paksa Aparat, Benarkah?

| 25 Jan 2022 12:37
Beredar Foto Edy Mulyadi yang Hina Ibu Kota Baru Diborgol dan Dijemput Paksa Aparat, Benarkah?
Hoaks Edy Mulyadi dijemput paksa aparat. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar isu yang menyebut bahwa jurnalis senior, Edy Mulyadi dijemput paksa aparat karena menyebut pemerintah biadab.

Informasi itu diunggah oleh akun Facebook hiburan bernama Fans Baim Family pada 23 Januari 2022 dengan judul “BERITA VIRAL ~ gara2 mulut kotornya Edy Mulyadi berahir begini !!”.

Di awal video, terdapat gambar yang memperlihatkan Edy Mulyadi mengenakan baju berwarna orange dengan tangan terborgol dan narasi “SUNGGUH KETERLALUAN SEBUT PEMERINTAH BIADAB EDY MULYADI LANGSUNG DIJEMPUT PAKSA APARAT”.

Setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, adanya gambar yang diklaim sebagai gambar Edy Mulyadi yang dijemput paksa oleh aparat karena menyebut pemerintah biadab merupakan konten yang dimanipulasi.

Faktanya, gambar itu merupakan gambar editan hasil manipulasi dari foto pelaku penganiayaan perawat yang bertugas di RS Siloam Palembang yang wajahnya diganti dengan wajah Edy Mulyadi.

Foto yang asli, dimuat di artikel berjudul “Jason Sang Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang Diadili” yang terbit di situs smartizen.my.id pada Kamis, 10 Juni 2021. Foto ini diberi narasi “Terdakwa Jason Tjakrawinata Saat Dibawa Petugas Ke Sel Tahanan.”

Kami juga pernah menulis soal 6 Makanan Lazim yang Ilegal di Beberapa Negara, Ada Durian hingga Permen Karet.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi