Kemarin Singgung Kalimantan, Edy Mulyadi Kini Sebut Monas Dulu Juga Tempat Jin Buang Anak

Tim Editor

Edy Mulyadi (Bang Edy Channel)

ERA.id - Jurnalis Edy Mulyadi akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya soal Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak.

Ia menjelaskan pernyataan itu sebetulnya untuk menggambarkan lokasi yang jauh.

"Kalimatnya gini lengkapnya 'kita ini punya tempat bagus mahal di Jakarta, tiba-tiba kita jual kita pindah tempat ke tempat jin buang anak', kalimatnya kurang-lebih gitu, 'lalu kita pindah ke tempat jin buang anak'," kata Edy dari channel Youtubenya, Senin (24/1/2022).


Edy menjelaskan, pernyataan tempat jin buang anak, yakni untuk menggambarkan istilah lokasi yang jauh. Bahkan ia sampai menyebut Monas hingga BSD juga dulu disebut sebagai tempat jin buang anak.

"Di Jakarta, tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh, jangankan Kalimantan, istilah kita mohon maaf ya, Monas itu dulu tempat jin buang anak, BSD, Bumi Serpong Damai itu tahun 80-90-an itu tempat jin buang anak, jadi istilah biasa," katanya.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa kalimatnya lantas dibuat oleh sejumlah pihak seolah-olah menghina dan memainkan isu tersebut.

"Tapi temen-temen saya nggak tahu dengan motif apa segala macam ada yang berusaha memainkan isu ini, tapi meski demikian saya ingin sampaikan bahwa saya minta maaf itu benar-benar bukan masalah, saya akan minta maaf, itu mau dianggap salah atau tidak salah saya minta maaf," paparnya.

Kami juga pernah menulis soal Resmi! Permohonan Penangguhan Penahanan Habib Bahar Smith tak Dikabulkan Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: edy mulyadi

Bagikan: