Yusuf Muhammad Sebut yang Maki Menag Yaqut Terkait Aturan Toa Masjid Bandit Agama: Mereka Mau Bikin Kacau Negara

| 22 Feb 2022 13:30
Yusuf Muhammad Sebut yang Maki Menag Yaqut Terkait Aturan Toa Masjid Bandit Agama: Mereka Mau Bikin Kacau Negara
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Yusuf Muhammad membela Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut terkait aturan pengeras suara masjid dan musala.

menurut Yusuf Muhammad, mereka yang memaki Gus Yaqut merupakan bandit-bandit agama yang berafiliasi ke salah satu partai.

Dia juga menegaskan jika pihak yang memaki Gus Yaqut bukan untuk mengkritik, melainkan ingin membuat negara kacau.

"Arab Saudi sudah sejak lama menerapkan aturan itu !" jelas Yusuf Muhammad Pada Rabu (22/02/2022).

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan aturan mengenai penggunaan pengeras suara di masjid maupun musala.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Yaqut mengatakan, aturan mengenai penggunaan pengeras suara di masjid dan musala merupakan kebutuhan bagi umat Islam sebagai salah satu media syiar Islam di tengah masyarakat.

Namun, di satu sisi masyarakat Indonesia beragam, baik agama, keyakinan, latar belakang, dan lainnya. Sehingga, diperlukan upaya untuk merawat persaudaraan dan harmoni sosial.

"Pedoman diterbitkan sebagai upaya meningkatkan ketenteraman, ketertiban, dan keharmonisan antarwarga masyarakat," kata Yaqut melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022).

Rekomendasi