Sindir Kadrun, Abu Janda Posting Video Kemesraan Erdogan dengan Presiden Israel Isaac Herzog: Sama-Sama Anak Nabi Ibrahim..

| 10 Mar 2022 15:03
Sindir Kadrun, Abu Janda Posting Video Kemesraan Erdogan dengan Presiden Israel Isaac Herzog: Sama-Sama Anak Nabi Ibrahim..
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Israel Isaac Herzog di Ankara.(Twitter/tcbestepe)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda membagikan video pertemuan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan Presiden Israel Isaac Herzog di Ankara, Turki, Rabu (9/3).

Abu Janda menyebut bahwa Erdogan yang notabene dikenal sebagai pemimpin umat Islam sedunia bersedia menerima kunjungan Presiden Israel tersebut. Bahkan Erdogan memberikan pawai berkuda sambil kibarkan bendera Israel sejajar dengan bendera Turki.

"Kadrun kurang piknik di Indonesia tidak tau Turki sudah lama normalisasi hubungan dengan Israel, bahkan punya kedutaan besar Turki di Tel Aviv (saya pernah kesana)," kata Abu Janda di akun Instagramnya, dilihat ERA, Kamis (10/3/2022).

Ia lantas mengatakan bahwa bangsa Turki dan bangsa Israel sebetulnya merupakan keturunan dari Nabi Ibrahim.

"Erdogan menyatakan bangsa Turki dan bangsa Israel adalah anak nabi Ibrahim ❤️ masyaallah takbir 😃 makan tuh drun," kata dia.

Untuk diketahui, kunjungan pemimpin Israel itu adalah yang pertama kali sejak 2007 lalu. Kedatangan Herzog ke Turki bahkan sudah direncanakan beberapa pekan sebelum Rusia menginvasi Ukraina.

Dilansir dari CNN, dalam dialog tersebut terdapat kemungkinan pembicaraan tentang konflik Rusia vs Ukraina. Namun, topik lain yang juga akan menjadi bahan diskusi adalah hubungan bilateral antarkedua negara, terutama terkait Palestina karena Turki secara terbuka mengkritik perlakuan Israel terhadap Palestina.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Israel Isaac Herzog di Ankara.(Twitter/tcbestepe)

Postingan Abu Janda itu pun mendapat respons beragam dari warganet hingga disukai sebanyak 4,797 kali.

"Itu hal2 kayak beginian, Kadrun di Indonesia itu diwakilkan dgn emoji; 🙈🙉," kata akun @monita_ch*****.

"Kadrun piknik kurang jauh, ngider aja di sktr Monas 😂," kata @amr*****.

"Kan buka internet dan google haram..😂😂😂 wkwkwk..😂 jadi engga tau inpo..," kata @oct****.

"Kadrun sok pengen jihad ke palestina, tapi takut.. 😄," ujar akun @deddy15*****.

"Alhamdulillah Mr Erdogan uda jadi Yahudi 😂😂😂😂," kata @lim_ha*****.

Kami juga pernah menulis soal Gunakan Momen Rusia vs Ukraina, Intelijen Australia: China Bakal Dominasi Indo-Pasifik Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi