Ucapkan Selamat Lebaran ke Eramas, Djarot-Sihar Dipuji Netizen

| 17 Jun 2018 11:03
Ucapkan Selamat Lebaran ke Eramas, Djarot-Sihar Dipuji Netizen
Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat (Foto: Era.id)
Jakarta, era.id - Ucapan selamat Idulfitri dan permohonan maaf yang disampaikan pasangan calon (Paslon) Pilkada Sumut Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus kepada lawan politiknya, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di media sosial mendapat banyak pujian dari netizen. Djarot-Sihar dinilai berjiwa pemimpin.

Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing mengatakan, Djarot-Sihar sudah melakukan hal yang memang harus dilakukan seorang pemimpin. 

Menurutnya, selain bisa menjadi contoh, ucapan Djarot-Sihar untuk Edy dan Ijeck juga diyakini bakal menurunkan suhu politik di Sumut jelang pemungutan suara pada 27 Juni nanti.

Emrus menilai, Djarot-Sihar berhasil membuktikan mampu merawat keberagaman di Sumut. Selain menghormati hari raya Idulfitri, Sihar juga kerap menghentikan kegiatan saat mendengar azan berkumandang.

"Apa yang dilakukan Bang Djarot dan Bang Sihar bisa mencegah panasnya suhu politik di Sumut," katanya, di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Sebelumnya, melalui akun Instagramnya, pada Sabtu (16/6) Djarot-Sihar mem-posting video ucapan selamat  Idulfitri dan permohonan maaf lahir batin. Dalam video itu, Djarot dan Sihar nampak serasi didampingi istri mereka.

"Saya dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada pak @edy_rahmayadi dan pak @ijeck09 . Mohon Maaf lahir dan batin jika ada kesalahan saya beserta keluarga. Semoga dihari yang fitri ini kita semua diberikan kekuatan, kelapangan hati dan ketenangan jiwa untuk membangun Sumatera Utara," tulis Djarot, di akun Instagram-nya.

 

Sedangkan Sihar menulis, "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Bang @edy_rahmayadi dan @ijeck09. Mohon maaf bila ada kesalahan baik kata maupun tindakan kami. Kiranya di hari yang fitri ini, kedamaian senantiasa menyertai hati kita. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan. Salam saya dan @patriciasiharofficial untuk keluarga semua..."

Seperti diketahui, hingga Minggu (17/6) pagi, postingan video Djarot sudah ditonton 10.103 kali dan video Sihar sudah ditonton 11.532 kali. Bahkan, banyak juga netizen yang menuliskan kata 'respect' pada kolom komentar dan memuji Djarot-Sihar.

"Calon pemimpin berjiwa besar," tulis akun @faizzlaia.

Baca Juga : Tingginya Anak Putus Sekolah Jadi Tantangan Djoss

Rekomendasi