Momen Ibu Negara Iriana Peluk Warga Ukraina yang Menangis Saat Bercerita Kesulitan Hidup

| 30 Jun 2022 09:25
Momen Ibu Negara Iriana Peluk Warga Ukraina yang Menangis Saat Bercerita Kesulitan Hidup
Iriana memeluk seorang wanita warga Ukraina yang tengah dirawat di Pusat Kesehatan di Kyiv, Rabu (29/6). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa sejumlah warga Ukraina yang tengah dirawat di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022).

Dalam video kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang diunggah dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, tampak satu wanita warga Ukraina yang sedang dirawat menangis bercerita mengenai kesulitan yang dihadapinya.

Ibu Negara tampak memeluk wanita itu guna menenangkan. Sementara satu wanita lainnya tampak mengalami cedera pada kaki dan tangannya dan harus dibalut perban.

Dua warga Ukraina itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian yang disampaikan Presiden dan Ibu Negara kepada warga Ukraina.

Pada kesempatan itu Presiden dan Ibu Negara menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan.

"Saya mendampingi bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir. Karena sangat merinding saya melihatnya," kata Iriana usai penyerahan bantuan.

Adapun Presiden Jokowi dalam perbincangannya dengan para dokter di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina menyampaikan bahwa rakyat Indonesia turut bersimpati dan berempati atas apa yang menimpa rakyat Ukraina.

Rekomendasi