Tenaga Pengajar dan Mahasiswa Terpapar COVID-19, USU Hentikan PTM Sementara

ERA.id - Universitas Sumatera Utara (USU) menghentikan sementara proses perkuliahan tatap muka (PTM), setelah ditemukannya kasus mahasiswa dan tenaga pendidik terpapar COVID-19.

Kepala Humas, Protokoler, dan Promosi USU Amalia Meutia membenarkan kebijakan pemberhentian proses belajar mengajar tatap muka tersebut.

"Benar USU menghentikan sementara perkuliahan tatap muka," kata Amalia saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022).

Amalia menjelaskan, kebijakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi situasi kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Sumatera Utara.

Menurutnya, kebijakan penghentian pembelajaran tatap muka di kelas tersebut akan berlaku hingga sebulan ke depan. Selanjutnya perkuliahan akan dilakukan secara daring.

"Ini salah satu upaya kami untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19, yang saat ini angka kasus terpapar kembali naik," ujarnya.

Selain itu, kata Amalia, kebijakan tersebut dilakukan setelah ditemukannya kasus baru mahasiswa dan tenaga pendidik yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya benar ada temuan kasus terpapar COVID-19 baik mahasiswa mau pun tenaga pendidik. Namun, untuk jumlah pastinya kami belum mendapat update, nanti akan kami informasikan," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Menkes Minta Pasien COVID-19 dengan Saturasi di Atas 95 Persen Dirawat di Rumah Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!