Minyak Goreng Langka di Solo, Gibran: Minggu Depan Selesai!

ERA.id - Persoalan kelangkaan minyak goreng masih terjadi di kota Solo. Meskipun Pemkot Solo sudah bekerja sama dengan Bulog untuk melaksanakan Operasi Pasar mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Terkait hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjanji segera menyelesaikan persoalan ini.

”Ini semoga segera terselesaikan. Minggu depan terselesaikan,” ucap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (25/2/2022).

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Heru Sunardi, bahwa saat ini sudah dilakukan beberapa upaya untuk mengatasi persoalan kelangkaan minyak goreng. Di antaranya yakni rutin melakukan operasi dan pemantauan.

”Kami terus koordinasi dengan Satgas Pangan Polresta Solo,” ucap Heru.

Pihaknya juga terus melakukan monitoring pada para distributor minyak goreng di Solo Raya. Sehingga dapat terpantau dengan jelas penyalurannya ke siapa saja dan jumlahnya berapa.

”Kita sudah diberi kewenangan untuk melakukan investigasi,” ucapnya.

Selain itu Dinas Perdagangan melakukan operasi pasar dengan menyediakan sebanyak 2.400 liter pada tiap kegiatan. Rencananya Operasi Pasar akan dilakukan selama lima kali dalam lima pekan.

”Kami juga menggandeng BUMD Pedaringan Aneka Usaha untuk penyaluran minyak goreng di beberapa pasar. harapannya sebelum bulan puasa harga stabil dan stok aman,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Minyak Goreng di Bandung Langka, Polda Jabar: Jika Masyarakat Lihat Ada Penimbunan, Laporkan! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!