Dilaporkan Kartika Putri Gara-Gara Skincare, Dokter Richard Lee: Jangan Produk Berbahaya yang Dipromosi

Tim Editor

Kolase Kartika Putri dan dr Richard Lee (Foto: Instagram/@kartikaputriworld dan @dr.richard_lee)

ERA.id - Perseteruan Kartika Putri dengan dokter kecantikan, dr Richard Lee makin memanas. Polemik bermula dari ulasan produk skincare yang dipromosikan Kartika Putri rupanya membahayakan bagi kulit wajah. 

Akhirnya, kasus tersebut masuk jalur ranah hukum dan laporan dilayangkan Kartika Putri pada 16 Desember 2020. dr Richard Lee dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tudingan pencemaran nama baik.

"Ini panggilan pertama, klarifikasi atas pencemaran nama baik. Sebagai warga negara yang baik kita hadir untuk ikuti panggilan tersebut," kata Soki, kuasa hukum dr Richard Lee melalui channel YouTube KH Infotainment, dikutip pada Jumat (5/2/2021).

dr Richard Lee mengatakan masalah ini tidak terlalu penting apalagi sampai jalur ranah hukum. Menurutnya, ia hanya membuat konten untuk edukasi untuk publik soal skincare menggunakan bahan berbahaya.

Kuasa Hukum dan dr Richard Lee (Foto: YouTube/KH Infotainment)

"Sebenarnya nggak penting banget, saya juga gamau masalah gini diangkat. Tujuan saya adalah edukasi buat masyarakat jangan pake produk berbahaya," ujar dr Richard Lee.

dr Richard Lee mengaku kecewa dengan Kartika Putri lantaran dirinya telah meminta maaf. Tujuan dirinya untuk membuat konten adalah untuk mengingatkan publik figur untuk mengendors produk kecantikan yang tidak menggunakan bahan berbahaya.

"Saya sempet ngobrol diskusi bareng saya diminta maaf. Ya, saya pikir edukasi, bukan nyari masalah sama artis tersebut. Maaf atas dampak mungkin cara saya ngomong salah. Tapi bukan berarti ucapan saya salah. tetep aja endors sesuatu pilah-pilih jangan produk berbahaya yang dipromosi," kata dr Richard Lee.

Ia mengaku telah meminta maaf sebanyak tiga kali kepada Kartika Putri. Permintaan maaf terakhir pada tanggal 15 Desember 2020. Sayangnya, keesokan harinya istri Usman bin Yahya ini malah melaporkan dr Richard Lee ke Polda Metro Jaya.

"Saya minta maaf, saya gatau minta maaf apa yang beliau harapkan saya sudah minta maaf tiga kali. Ketemu langsung kalian liat video sendiri tanpa saya foto, maaf ada rasa tapi ada rasa dongkol, ketiga saya maaf tanpa tapi saya doain sehat selalu," tutur dr Richard Lee.

"Tapi ternyata minta maaf 15 (Desember 2020), saya dilaporin 16 (Desember 2020). Gimana sih ngerasa dipermainkan?," lanjutnya.

dr Richard Lee menegaskan konten review skincare abal-abal bukan ditujukkan untuk Kartika Putri melainkan semua publik figur. Menurutnya, salah satu faktor yang membuat Kartika Putri tersinggung karena mendapatkan banyak cibiran dari netizen.

"Yang saya himbau bukan artis itu semua artis-artis yang mempromosikan produk abal-abal. Jadi saya tidak tertuju satu orang jadi luas banget semua. Semua artis tolong pilah pilih kalo endorsment jangan asal promosi, apa itu menyakiti hatinya saya nggak tahu," tutur dr Richard Lee.

"Saya gak ngomong Kartika, saya tujukan semua selebgram semua kelompok artis. Beliau tersinggung ya bukan urusan saya, beliau tersinggung karena dia terganggu ya saya sorry saya bilang. Dia dihujani komentar jelek ya saya minta maaf," lanjutnya.

Tag: Kartika Putri Dokter Richard Lee

Bagikan: