Soroti Mahasiswa Ngaku Gender Non Biner, Gubernur Sulsel Sudirman ke Unhas: Tindaki LGBT!

| 22 Aug 2022 09:43
Soroti Mahasiswa Ngaku Gender Non Biner, Gubernur Sulsel Sudirman ke Unhas: Tindaki LGBT!
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Sudirman)

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyoroti viralnya seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mengaku gender netral atau non-biner yang diusir dosen saat mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan kampus mahasiwa baru.

Sudirman meminta pihak Unhas bertindak tegas soal LGBT. "Kalau pelaku menyebut diri non-biner dalam perkara orientasi seksual pribadi yang menyimpang, menyimpang baik secara pemahaman maupun perilaku, maka pihak kampus harus bertindak hingga sanksi. Ini bisa menjadi kampanye LGBT. Pihak kampus untuk lawan dengan sanksi serta menetapkan kebijakan sehingga kejadian serupa tidak terjadi," tegasnya, Minggu (21/8/2022).

Komisi disiplin pihak kampus, lanjut Sudirman, dapat dilibatkan dalam menyelidiki dan menyidangkan kasus ini agar rasa adil dan rasa aman bisa berjalan.

"Semua orang tua anak yang menjadi warga baru di kampus ternama seperti Unhas, bisa was-was  kalau hal seperti ini diberi ruang. Kampus harus memberi jaminan rasa aman," jelasnya.

Terakhir, Sudirman berharap perkembangan paham dan kampanye LGBT harus ditolak atau tidak diberi ruang.

"Negara ini negara hukum, hukum sebagai panglima tertinggi tidak memberi ruang bagi perilaku menyimpang LGBT. Setiap agama tidak membenarkan apalagi mengajarkan perilaku menyimpang LGBT. Setiap orang tua juga tidak ingin ada anaknya berperilaku menyimpang seperti itu," ujarnya.

Rekomendasi