Rutin Blusukan, Ganjar Pranowo Disebut Representasi Wong Cilik

| 12 Sep 2022 12:05
Rutin Blusukan, Ganjar Pranowo Disebut Representasi Wong Cilik
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Komunitas Warteg Indonesia (Kowarteg) menganggap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai sosok yang bisa mewakili rakyat kecil.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi, mengatakan Ganjar adalah pemimpin yang memperhatikan masyarakat kalangan menengah ke bawah dan sering turun langsung ke lapangan untuk memberikan solusi.

"Kami Kowarteg memandang Ganjar adalah representasi atau cerminan sejati dari wong cilik. Kami juga terinspirasi dari Pak Ganjar yang sangat suka blusukan dan turun ke lapangan untuk menemui dan mendengar keluhan masyarakat kecil," kata Noehrozi melalui keterangan resminya pada Senin (12/9/2022).

Noehrozi menjelaskan Kowarteg kerap melakukan aksi sosial lantaran terinspirasi Ganjar. Untuk pagi ini, pihaknya membagikan 100 paket bantuan makanan siap saji dan peralatan makan kepada para pedagang di Pasar Pagi Griya Suradita Cisauk.

"Ini menjadi distribusi bantuan kami yang kesekian. Selain di Banten Raya, kami sebelumnya juga telah melalukannya di kota-kota di DKI Jakarta. Sementara selanjutnya kami juga akan terus meluaskan aksi serupa di daerah-daerah lainnya," jelas Noehrozi.

Menurut Noehrozi selain mendistribusikan bantuan makanan siap saji dan peralatan makan, Kowarteg Indonesia juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden pada 2024.

"Dia adalah pemimpin yang memang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk saat ini. Karena menurut kami Pak Ganjar adalah pemimpin yang telah terbukti dan siap saji. Semoga Pak Ganjar bisa menjadi presiden dan memimpin Indonesia," ungkap Noehrozi.

Rekomendasi