Nusron Wahid Minta Gibran untuk Dekati Warga NU Jika Ingin Maju di Pilgub Jateng

| 17 Jan 2023 07:46
Nusron Wahid Minta Gibran untuk Dekati Warga NU Jika Ingin Maju di Pilgub Jateng
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid memberi kesempatan bagi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Rakal untuk dekat dengan warga NU jika Gibran ingin maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

"Kalau pengurus NU, secara organisasi tidak boleh mendukung salah satu calon. Tapi warga NU membuka kesempatan bagi siapapun, termasuk mas Gibran, untuk berdekatan dengan warga NU. Pokoknya kita kasih kesempatan untuk berdekat-dekatan," katanya pada Senin (16/1/2023).  

Menurutnya, orang NU akan memilih siapapun yang dekat dengan hati mereka. "Karena itu kita berproses, siapa tahu ada unsur kedekatan. Kalau NU suruh dukung, itu tidak NU namanya. Itu partai politik," ujarnya.

Namun pihaknya akan memberikan kesempatan Gibran untuk berdekatan dengan warga NU, para kiai, muslimat dan siapapun. Apalagi jika figur tersebut memiliki prestasi, muda, enerjik, membawa perubahan yang banyak terhadap kemajuan.

Politisi Partai Golkar itu memuji kinerja Gibran yang membawa perubahan dan kemajuan bagi Kota Solo.

"Coba lihat, saya hampir selama 10 hari di sini, pasar pasar, trotoar rapi, saya nggak temukan di kota lain. Pasar Triwindu itu saya makan soto, laler satu saja nggak ada, coba di kota lain. Saya makan tiap hari, soto, pecel, lalat satu aja nggak ada, saking rapinya," katanya.

Kondisi tersebut, dikatakan Nusron, menandakan jika Gibran serius menata Kota Solo. "Kalau bisa direplikasi, secara lebih luas entah di Jakarta atau di Jawa Tengah, ya itu bagus. Tapi sekali lagi, secara formal NU tidak boleh mendukung salah satu calon. Tapi kalau ngasih kesempatan mendekati warga NU, ya monggo," pungkasnya.

Rekomendasi