Wali Kota Surabaya Nyoblos Bareng Keluarga, Ingatkan Warga Agar Tak Bertengkar usai Pemilu

| 14 Feb 2024 12:30
Wali Kota Surabaya Nyoblos Bareng Keluarga, Ingatkan Warga Agar Tak Bertengkar usai Pemilu
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai mencoblos. (ERA/Puan Ramadhan)

ERA.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 35, Jambangan, Karah, Surabaya, Rabu (14/2/2024). 

Eri bersama keluarganya tiba di lokasi TPS yang tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 08.40 WIB. Ia tampak datang bersama istrinya, Rini Indriyani serta anak pertamanya, Alfanana Puteri. Ketiganya kompak mengenakan baju berwarna hitam.

Usai mencoblos, orang nomor satu di Surabaya itu bersama keluarganya mempamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan ke tinta biru.

“Hari ini saya bersama istri dan anak pertama saya di TPS 35 untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dan mensukseskan pemilu, baik itu pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden,” kata Eri.

Eri pun berpesan agar tak muncul pertempuran, persaingan, atau perpecahan lainnya antar warga setelah pemungutan dan penghitungan suara hari ini.

“Pemilu ini adalah pertandingan persahabatan buat saya, yang harus kita junjung tinggi jurdil-nya sehingga siapa pun yang terbaik, maka itulah yang akan memimpin negara ini, memimpin kota ini,” ujarnya.

Matur nuwun (terima kasih) warga Surabaya yang sudah menjaga Kota Surabaya ini dalam kondisi aman, tenang, dan nyaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eri menambahkan, usai penyoblosan ini dirinya bakal melakukan patroli keliling memantau penghitungan di beberapa TPS.

“Kami dengan beberapa Organisasi Perangkat Dinas (OPD) berputar memberikan semangat kepada petugas untuk menyelesaikan tugas dan menjaga mereka, kalau ada yang sakit jangan sampai gak periksa ke puskesmas, memastikan makanan dan masukan vitaminnya. Buat saya mereka adalah pejuang-pejuang yang tangguh untuk menentukan nasib bangsa,” terangnya.

Rekomendasi