Jelang Debat, Risma Klaim Khatam Masalah Sosial: Ngapain Dipikir!

| 05 Oct 2024 13:30
Jelang Debat, Risma Klaim Khatam Masalah Sosial: Ngapain Dipikir!
Bakal Calon Gubernur dari PDI-Perjuanngan Tri Rismaharini. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut tiga Tri Rismaharini mengaku tenang persiapan menjelang debat pertama Pilgub Jatim yang akan digelar di Grand City Surabaya pada Jumat (18/10/2024) mendatang.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengumumkan rencana tema debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur tentang kesejahteraan hingga pendidikan.

Terkait tema tersebut, Risma mengaku diringa sudah terbiasa menangani masalah masyarakat. Terlebih lagi dia sering turun ke lapangan selama menjadi Menteri Sosial.

“Halah aku sudah biasa ngomong dimana-mana, ngapain dipikir (debat pertama), justru yang dipikir bagaimana nanti menangani masyarakat nangani masalah itu,” kata Risma, Sabtu (5/10/2024).

Mantan menteri sosial itu juga mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang adu debat perdana kepada dua paslon saingannya nomor urut satu Luluk-Lukman dan nomor urut tiga Khofifah-Emil.

“Nggak ada persiapan khusus, minta doanya saja sambil jalan,” ujarnya.

Namun, Risma mengungkapkan dirinya akan mengungkit fokus masalah terkait Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA). Ia juga akan menceritakan keberhasilan program tersebut diterapkan di Surabaya, saat dia menjadi Wali Kota.

“Aku membuat pahlawan ekonomj di Surabaya, Juga buat PENA di Indonesia, itu tentang kewirausahaan sosial, sudah sudah khatam itu ya Insyaallah,” terangnya.

Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu selama melakukan kampanye Pilkada Jatim juga berkeliling ke daerah-daerah Jawa Timur. Ia mengaku sering mendengar permasalahan dan harapan masyarakat.

“Saya memang mendengar masalah mereka karena kan ini bukan di Tanah kosong Jawa Timur ini kan, itu ada penduduknya, mereka punya mimpi punya keinginan,  punya harapan itu yang harus kita dengar dan itu saya mendengar,” pungkasnya.

Rekomendasi