Nyamar Jadi Prajurit TNI AL, Tentara Gadungan Ini Sukses Nikahi Janda Kaya

Tim Editor

Sarif Diamankan Pos TNI AL (Instagram lintas.military)

ERA.id - Penyamaran seorang pria bernama Sarif (39) selama 4 tahun sebagai prajurit TNI AL akhirnya terbongkar.  

Pos TNI Angkatan Laut (AL) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengamankan Sarif yang menikahi seorang janda kaya di Kecamatan Ciemas. Hal tersebut ia lakukan untuk mengincar janda kaya dan memperkaya diri.

Pjs Danposal Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin, mengatakan Sarif mengaku sudah menjadi TNI gadungan sejak 2016. Sarif mengatakan tujuannya mengaku-ngaku sebagai TNI adalah untuk mempermudah aksinya mengincar janda.

“Yang bersangkutan mencari janda kaya untuk dinikahi dan memperkaya diri sendiri,” kata Ayi, dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1/2021).

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya berupa beragam jenis seragam atau pakaian anggota marinir, kaos dan loreng, satu hilah pisau sangkur, dan sepucuk pistol airgun. Petugas juga mengamankan buku nikah Sarif dan istri yang baru Ia nikahi 7 November 2020 lalu.

“Istrinya ini sempat menanyakan legalitas formal sebelum menikah dan tersangka membawa surat palsu untuk meyakinkan keanggotaannya, juga untuk syarat menikah,” sambung Ayi.

Sementara itu, informasi yang didapat dari warga menyebutkan istri Sarif mau dinikahi karena alasan lain. Sarif dijadikan beking usaha pertambangan emas ilegal yang dijalankan janda tersebut.

“Mereka menikah secara resmi. Ini ada surat nikahnya, ada ditandatangani dan dikeluarkan oleh KUA Kecamatan Ciemas. Tersangka memalsukan dokumen,” tambah Ayi.

Atas peristiwa ini, Ayi mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap siapapun yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI. Apalagi, jika orang yang mengaku-ngaku sebagai TNI itu punya modus tertentu.

“Jangan mudah percaya. Lebih baik lapor ke instansi TNI atau Polisi jika menemukan kasus seperti ini,” tegasnya.

Tag: tni tni gadungan tentara gadungan

Bagikan: