Seporsi Pecelnya Dihargai "Rp6 Juta", Warung di Kediri Ini Viral!

| 07 Jan 2021 13:00
Seporsi Pecelnya Dihargai
Ilustrasi pecel (Wikimedia Commons)

ERA.id - Ada pecel yang sedang viral di media sosial karena harganya mencapai Rp6 juta. Warung pecel viral itu ada di Kediri, Provinsi Jawa Timur. Penasaran kan bagaimana bentuk dan alasan pecel sayur itu dibanderol dengan harga mahal?

Dilansir dari channel Youtube Budiono Sukses, warung pecel viral itu diketahui berlokasi di Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur. Anehnya, warung tersebut ramai pembeli. Apalagi, mereka harus terbiasa dengan suara berisik lantaran para pelayan selalu berteriak saat melayani para pembeli.

Di warung itu, tak cuma pecel yang dijual. Ada juga aneka lauk seperti lele goreng, ayam goreng, hingga ikan laut kuah pedas. Semua makanan itu, sama seperti pecel viral: Dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Seperti pecel punten, makanan ini dibanderol dengan harga Rp6 juta, belum termasuk minum dan lauknya.

Setelah dicek lebih jauh, harga yang ditetapkan warung pecel viral itu, bukanlah harga sebenarnya. Sejak warung tersebut dibuka, kasir di sana memang selalu menggunakan kata "juta" untuk mengganti "ribu" pada harga makanan.

Sehingga harga pecel Rp6 juta yang dimaksud adalah Rp6 ribu. Lantas, kok bisa kata "juta" dipakai untuk menyebutkan harga satu menu di sana? Kata Sumiati, pemilik warung pecel viral itu, alasan warungnya menyebut kata "juta" dianggap sebuah doa agar para pembeli di warung tersebut banyak rezeki.

"Saya jualan sebelum tahun 2000," beber Sumiati.

Dengan semangat, Sumiati bilang, kalau warung pecelnya yang viral itu, buka setiap hari dan tak mengenal libur. "Senin sampai Sabtu kami buka jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Kalau Minggu, kami buka ja, 7," terang Sumiati.   

Bagaimana sih model pecel di warung itu yang viral itu? Sederhana saja, pecel itu berisi dua potong punten, sayur-sayuran, sambal pecel, dan kerupuk pasir.

Tags : viral yang unik
Rekomendasi