Berusaha Lindungi Tasnya, Tangan Perempuan di Makassar Ini Ditebas Begal

| 27 Jan 2021 08:00
Berusaha Lindungi Tasnya, Tangan Perempuan di Makassar Ini Ditebas Begal
Ilustrasi kekerasan (Era.id)

ERA.id - Algasali (18) warga Jalan Kemajuan salah satu dari dua pelaku begal yang menebas tangan seorang wanita, akhirnya dilumpuhkan Sat Reskrim Polda Sulsel gabungan Polsek Panakukkang.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengaku kejadian berawal pada saat korban pulang dari tempat jualannya.

Jamal bilang, pada saat korban baru sampai di depan pagar kontrakannya, korban langsung dihampiri oleh dua orang yang berboncengan, dan langsung menarik tas milik korban.

"Korban mempertahankan tas yang dibawanya dan salah seorang pelaku langsung menebas tangan sebelah kanan korban," ungkapnya, Senin (26/1/2021).

Sementara itu, Jamal menuturkan dari hasil penyelidikan, korban ternyata ditebas oleh Algasali (18).

"Hasil lidik anggota di lapangan bahwa salah satu pelaku sedang berada di Jalan Kandea, sehingga anggota bergerak cepat menuju lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan Alga," bebernya.

Selanjutnya, kata Jamal, anggota lalu melanjutkan pengembangan ke rekan pelaku lain (rahasia). Namun sayang, rekan Algasali sedang tidak berada di rumahnya. Dari sinilah, Algasali diberi "hadiah" dengan timah panas entah dengan alasan apa.

"Kena kaki bagian betis sebelah kanan 2 kali, selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara guna penanganan medis lebih lanjut," ucapnya.

Tags : makassar begal
Rekomendasi