KA Prameks Pensiun Setelah 27 Tahun, Ini Ungkapan Terima Kasih dari Netizen

| 11 Feb 2021 17:43
KA Prameks Pensiun Setelah 27 Tahun, Ini Ungkapan Terima Kasih dari Netizen
KA Prameks (Twitetr)

ERA.id - Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) tidak lagi melayani penumpang di lintas Solo-Yogyakarta. Momen perjalanan terakhir KA Prameks pada Selasa (9/2/2021) malam menjadi viral di media sosial.

Sebagai wujud terima kasih 27 tahun melayani, komunitas pengguna KA Prameks (Pramekers) bersama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan penghormatan terakhir di Stasiun Solo Balapan.

Dengan selesainya masa dinas KA Prameks Yogya-Solo masyarakat tentu memiliki banyak kenangan atas moda transportasi yang melegenda tersebut. Dan pastinya, kenangan tersebut sulit bisa dilupakan begitu saja.

Perbincangan mengenai Prameks pun populer di media sosial saat ini. Ribuan kicauan mengenai Prameks terjadi sejak beberapa jam lalu.

Salah satu akun yang berkomentar mengenai Prameks adalah akun Twitter @AgendaSOLO yang mengucapkan terima kasih kepada Prameks.

Admin akun menyebut bakal banyak orang yang akan merindukan kereta api yang diketahui mulai beroperasi pada 20 Mei 1994.

"Matur Suwun (terima kasih) Prameks. Yang telah banyak memberikan kenangan, memori, cerita dan akan banyak yg merindukanmu," kicau @AgendaSOLO.

Kini operasional KA Prameks digantikan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta PP. Sedangkan KA Prameks akan tetap beroperasi di lintas Yogyakarta-Kutoarjo (PP).

Rekomendasi