Warga NTT Berkerumun Sambut Presiden Jokowi, Langgar Prokes?

Tim Editor

Presiden Jokowi (IST)

ERA.id - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021). Warga Maumere, Sikka, NTT, begitu antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Mereka memadati sepanjang jalan dari Bandara Frans Seda Maumere hingga menuju Bendungan Napun Gete yang akan diresmikan.

Sejak Selasa (23/2) pagi, warga Kota Maumere dan sekitarnya mulai tampak membersihkan jalan dan memasang bendera Merah Putih.

Siang harinya, mereka mulai memadati sepanjang jalan ke arah timur dari pertigaan Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Waioti, hingga menuju ke Bendungan Napun Gete. Kerumunan pun tak terelakkan.

Presiden Jokowi nampak menyapa para warga yang berkerumun Presiden Jokowi juga nemapak mengingatkan warga agar menjaga jarak dan pakai masker.

Pada masa pandemi, kerumunan menjadi salah satu yang seharusnya dihindari. Menanggapi kerumunan yang terjadi saat kunjungan kerja Presiden, Satgas COVID-19 hanya bisa mengimbau warga menjauhi kerumunan. 

"Mohon agar pemerintah daerah antisipatif terhadap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Prof Wiku, lewat pesan singkat.

Wiku tak spesifik menjawab apakah kerumunan di Sikka adalah pelanggaran protokol kesehatan. Namun, ia mengimbau kepada Satgas setempat untuk proaktif.

"Harus disesuaikan dan diatur sehingga tertib dan teratur," ucapnya.

 

Tag: jokowi protokol kesehatan kerumunan pelanggaran protokol kesehatan tersangka kerumunan

Bagikan: