Dendam Sering Diejek, Ilham Tikam Ibu Rumah Tangga yang Jadi Tetangganya

| 24 Feb 2021 17:00
Dendam Sering Diejek, Ilham Tikam Ibu Rumah Tangga yang Jadi Tetangganya
Ilustrasi penusukan (Era.id)

ERA.id - Ilham Bin Hamsah (20) warga Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tega menikam tetangganya, seorang ibu rumah tangga bernama Hastira H Tefu (46).

Karena ditikam secara membabi buta sebanyak dua kali oleh Ilham, Hastira mesti dilarikan ke RSUD Sinjai. Ilham menikam Hastira di tempat pelelangan ikan (TPI) Lappa wilayah Sinjai Utara.

Saat itu, kata Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan yang dihubungi ERA.id, Ilham mendatangi korbannya dalam keadaan mabuk pada Minggu (21/2/2021) malam kemarin.

Iwan melanjutkan, Ilham nekat menganiyaya korbannya karena persoalan sepele. Ilham mengaku dendam dengan korban yang sering mengejeknya. "Pelaku dendam karena sering diejek-ejak korban dan pelaku malam itu posisi mabuk karena miras," ungkap Iwan, Rabu (24/2/2021).

Hastira sendiri, menurut Iwan, merupakan tetangga pelaku sendiri. Kini, setelah kejadian berdarah itu, pihak Polres Sinjai langsung meringkus Ilham yang sebelumnya kabur usai menikam Hastira. "Tersangka sudah kami tangkap dalam waktu 1 jam setelagh kejadian," bebernya.

Karena melakukan aksi kriminal dengan cara melukai dan menganiyaya korbannya, Ilham (20) kini menunggu hukuman setimpal dengan perbuatannya karena dijerat dengan pasal tentang penganiayaan. "Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkas Iwan.

Tags : Sulsel penikaman
Rekomendasi