Kisah Lili: Rp90 Juta Melayang karena Ogah Cukur Jenggot, Akhirnya Rezeki Ini Datang

| 19 May 2021 22:10
Kisah Lili: Rp90 Juta Melayang karena Ogah Cukur Jenggot, Akhirnya Rezeki Ini Datang
Miss Hanna T dan Lili Yawansar membahas kontrak kerja lewat Google Meet.

ERA.id - Seorang pria di Makassar bernama Lili Yawansar bertahan tidak mencukur jenggotnya padahal ia ditawari kerja dengan gaji Rp90 juta asal mencukur jenggot.

Karena pilihan itu, ia tak menyangka didatangi rezeki yang lebih baik dari tawaran sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, seorang perempuan asal Ukraina, Hanna Tereshchenko menghubunginya dan menawarinya kerja dengan posisi Chief Engineer.

Kisahnya begini, awalnya Lili ditawari perusahaan pelayaran dari Dubai dengan jabatan di bawah dari Chief Engineer, 2nd Eng+DP Maintenance. Gajinya Rp90 jutaan sebulan.

Namun ada syaratnya, Lili diminta untuk mencukur jenggotnya. Alasannya, aksi teroris di Indonesia bisa jadi pemicu konflik jika di Dubai. Mendengar syarat itu, Lili ogah.

"Jenggot itu tidak identik dengan teroris," tegasnya.

Selepas itu, tak lama Hanna pun meneleponnya pada 7 April 2021 pukul 15.17 Wita silam. "Hello Mr.Lili, Please check your message," terdengar suara perempuan dari ponselnya.

Lili mengecek HP, lalu melihat ada pesan WhatsApp dari Miss Hanna soal pekerjaan. Miss Hanna menginfo bahwa ia sangat membutuhkan Chief Engineer. Tidak menunggu lama, Lili langsung setuju tanpa ada syarat seperti yang lalu.

Ia pun langsung disodori kontrak kerja di perusahaan Miss Hanna via google meet. Kemudian, pihak perusahaan memerintahkan agency di Indonesia untuk mengurus medical check up Lili.

"Alhamdulillah..Janji Allah itu pasti..Rejeki yang tertunda kini tergantikan yang lebih baik," tulis Lili dilansir dari BukaMata.

Tags : yang unik
Rekomendasi