Klaster Bukber Kelurahan Sumber 'Melebar' ke Klaster Jamaah Masjid, 41 Orang Positif COVID-19

| 19 May 2021 20:15
Klaster Bukber Kelurahan Sumber 'Melebar' ke Klaster Jamaah Masjid, 41 Orang Positif COVID-19
Klaster Bukber COVID-19 di Kelurahan Sumber (Dok. Antara)

ERA.id - Saat ini kasus COVID-19 dari klaster buka puasa bersama di RT 006 RW 007, kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo ini merembet lebih banyak. Setelah 25 orang dinyatakan positif Covid-19, kini ada penambahan 16 kasus baru.

"Tambah lagi, sekarang semuanya kita pindahkan ke Asrama Haji Donohudan," kata Ketua Pelaksana Harian (Plh) Satgas Penanganan COVID-19 Kota Solo Ahyani, Rabu (19/5/2021).

Ahyani menjelaskan bahwa saat ini terus melakukan tracing di lokasi yang tak jauh dari kediaman Presiden Joko Widodo. Bahkan lokasi ini berada satu RW dengan rumah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Makanya semua lebih kita ketatkan lagi. Semua kegiatan kita batasi, termasuk kami minta warga pakai masker dalam kondisi apapun," jelasnya.

Untuk penutupan akses di wilayah ini akan dilakukan hingga semua kasus sembuh. Sehingga semua dipastikan bersih baru lokasinya dibuka kembali.

"Lockdown sampai semuanya selesai," katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui saat ini penambahan kasus dari klaster buka bersama di Sumber lebih banyak. Bahkan klaster ini merembet menjadi klaster jamaah masjid.

"Tambah 16 orang ini karena dia klaster jamaah di masjid. Makanya saat ini tracing kami perluas," katanya.

Awalnya hanya ada 43 orang yang dijadwalkan swab dari kontak erat. Namun karena jumlah kasus bertambah, maka tracing diperluas menjadi 71 orang.

"Kita perluas tracing-nya," kata Gibran.

Rekomendasi