Crazy Rich Makassar Ini Tak Kapok Bantu Orang Walau Sudah Ditipu Miliaran Rupiah

Tim Editor

Dwiaffor atau Nurlinda Dwi Sukti saat diwawancarai oleh ERA.id beberapa waktu lalu (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Selebgram Dwiaffor dengan nama asli Nurlinda Dwi Sukti, mengaku tak kapok membantu walau dirinya sudah ditipu orang sampai harus kehilangan duit miliaran rupiah.

Bentuknya bukan cuma uang saja, tetapi berwujud seperti stok kosmetik beromzet ratusan juta juga. Semuanya raib di tangan orang tak bertanggung jawab.

Kepada ERA, perempuan yang kini dijuluki Crazy Rich asal Kota Makassar ini bilang, kalau niatnya berbisnis didasari ingin mengangkat martabat banyak orang.

"Berkat doa dan usaha saya bisa mempekerjakan banyak orang di tengah pandemi seperti sekarang. Niat saya sejak awal memang ingin membantu mengangkat harkat dan martabat semua orang yang membutuhkan tambahan penghasilan dengan ikut join di bisnis saya dengan diberikan modal usaha," sebut Dwi.

Dwi enggan larut dengan kesedihannya usai ditipu, sebab menurutnya, modal awal sebelum ia mapan, hanya dimulai dari segepok uang berjumlah Rp500 ribu.

Kisahnya begini, perempuan satu anak ini awalnya berdagang kosmetik di media sosial Facebook. Di sana, ia terbentur dengan begitu banyak cobaan hingga memutuskan berhenti sebagai pegawai bank.

Kadung yakin dengan dagangannya, Dwiaffor kini sukses dan menjadi sosok dermawan dengan membagi uang Rp1 miliar kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Makassar.

"Tidak mudah saya jalani hidup saya hinga bisa seperti sekarang. Beberapa kali tertipu dengan orang yang berbeda-beda bahkan jumlahnya kalau dihitung sampai miliaran rupiah," kata Dwi. 

Keluhan-keluhan itulah yang kemudian membuatnya membiasakan diri untuk lebih dewasa meniti karier sebagai pengusaha muda.

Tag: makassar crazy rich makassar dwiaffor nurlinda dwi sukti

Bagikan: