Aksi Jokowi 'Pamer' Bantuan Modal Rp1,2 Juta ke Tukang Bakso hingga Gorengan di Depan Para Dubes Asing

| 20 Oct 2021 19:55
Aksi Jokowi 'Pamer' Bantuan Modal Rp1,2 Juta ke Tukang Bakso hingga Gorengan di Depan Para Dubes Asing
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa (19/10). Bantuan modal yang diberikan kepada para PKL tersebut sebesar Rp1,2 juta.

“Sore hari ini saya di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” ujar Presiden.

Kepala Negara berharap dengan tambahan modal tersebut para pedagang dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Presiden mengatakan, para pedagang optimistis perekonomian mereka dapat kembali normal karena saat ini omzetnya sudah merangkak naik.

“Kita harapkan nanti apabila keadaan sudah normal omzet mereka pun akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” imbuhnya.

Saat berkeliling menyapa para pedagang dan menyerahkan bantuan, sejumlah duta besar negara sahabat turut mengikuti Presiden Jokowi. Presiden pun memperkenalkan sejumlah jajanan Indonesia yang dijajakan para PKL kepada para dubes tersebut.

Selain itu, Presiden juga menjelaskan terkait modal usaha para pedagang tersebut dan berapa keuntungan yang bisa mereka dapat.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Rekomendasi