Terungkap! Tersangka Perampokan Gudang Rokok Bunuh Korban dengan Tangan Kosong, Ini Kronologinya

| 30 Nov 2021 21:15
Terungkap! Tersangka Perampokan Gudang Rokok Bunuh Korban dengan Tangan Kosong, Ini Kronologinya
Pelaku pembunuhan dan perampokan (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Kepolisian melakukan rekonstruksi perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Joyontakan, Serengan, Solo, Selasa (30/11/2021). Dari hasil rekonstruksi, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan tersangka berinisial RS MM alias S menghabisi korban Suripto (33) menggunakan tangan kosong.

"Ini terungkap dari hasil rekonstruksi," kata Ade Safri usai rekonstruksi.

Selain itu terungkap jika S memukul korban di bagian dada dan kepala. Kemudian tersangka menjambak rambut korban dan membentur-benturkan kepala korban ke lantai.

"Hal ini dilakukan hingga korban tidak berdaya," jelasnya.

Setelah korban lemas, tersangka kemudian menuju ke ruang kasir untuk mengambil brankas. Brankas ini diangkut seorang diri dan dibawa menggunakan troli ke tempat penyimpanan. Sebelum meninggalkan lokasi, tersangka sempat mengambil HP korban yang terjatuh saat melakukan perlawanan.

"Lalu brankas dibawa dengan sepeda motor. Sebelumnya S juga mengambil sebo yang terlepas karena ditarik korban," ucapnya.

Selain itu terungkap juga bahwa tersangka sempat mengancam korban. Hal ini dilakukan sebelum tersangka menghabisi nyawa korban. "Tersangka sudah beberapa kali menghubungi korban. Sebab S sudah beberapa kali menghubungi dan mengancam korban," ucapnya.

Kebencian ini bermula sejak korban melaporkan perilaku indisipliner tersangka. Pasalnya, tersangka sering tidak piket dan meminta korban menggantikannya. "Korban melaporkan indisipliner ini dan akibatnya tersangka dikeluarkan dari pekerjaan," ucapnya.

Rekonstruksi dengan 69 adegan itu juga tergambar bahwa sebelum meninggal, korban sempat melakukan perlawanan terhadap tersangka. Namun akhirnya Suripto meregang nyawa setelah mendapatkan pukulan dari tersangka bertubi-tubi.

Rekomendasi