Dipasangi Jas 'Hijau Hitam' Khas HMI, Plt Gubernur Sulsel: Saya Gemetar

| 16 Jan 2022 19:00
Dipasangi Jas 'Hijau Hitam' Khas HMI, Plt Gubernur Sulsel: Saya Gemetar
Plt. Gubernur Sulawesi Selatan menerima jas hijau hitam setelah dianugerahi Anggota Kehormatan KAHMI pada Muswil X KAHMI di Makassar, Sabtu (14/1/2022).

ERA.id - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendapatkan penganugerahan sebagai Anggota Kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada Musyawarah Wilayah X KAHMI Sulsel di Makassar, Sabtu (15/1/2022) kemarin.

Andi Sudirman Sulaiman turut dipasangkan jas warna hijau hitam yang menjadi dua warna kebanggaan HMI dan disaksikan langsung Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariadi, serta Presidium MW KAHMI Sulsel HM Roem.

Plt. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pemberian anugerah tersebut.

“Saya gemetaran juga ini menerima jas hijau hitam. Saya sebenarnya (sejak awal) bisa dikatakan bagian dari HMI, karena secara bersama-sama menyisir masyarakat untuk kegiatan sosial," katanya.

Ia menjelaskan HMI khususnya pada masa awal-awal pandemi, justru ikut bergerak bersama dalam melakukan kegiatan sosial.

Para anggota HMI juga amanah jika diberikan kepercayaan membagikan bantuan ke masyarakat.

"Saya sebagai Plt. Gubernur sangat terbantu oleh kader-kader HMI dan KAHMI. Di dewan ada Kak Ni'matullah yang punya keahlian di akuntansi, sehingga meski baru melihat format-format anggaran, langsung mengerti," ujarnya.

Sementara itu Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariadi dalam sambutannya memberikan pujiannya terhadap Plt. Gubernur Sulsel.

“Baru saya ketemu Pak Gub dan ternyata langsung akrab. Banyak KAHMI yang menempati posisi (Pemprov) dan saya katakan pada Pak Gub, KAHMI itu sebagai industri kaderisasi pemimpin yang siap pakai, jadi silakan pilih sebanyak-banyaknya (bergabung dalam Pemprov)," ujarnya.

Kami juga pernah menulis soal Usai Ucap Innalillahi, Plt Gubernur Sulsel Kirim Bantuan ke Korban Kebakaran di Barru Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi