Bupati Sleman Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Jakarta, Begini Kondisinya Sekarang

| 25 Jan 2022 13:38
Bupati Sleman Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Jakarta, Begini Kondisinya Sekarang
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (Twitter)

ERA.id - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Selasa (25/1/2022). Kustini menyatakan, kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala berat.

"Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala yang berat. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan," ungkap Kustini melalui keterangan tertulis, Selasa.

Kustini menyampaikan selama satu minggu terakhir dirinya memiliki agenda yang cukup padat. Mulai dari kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Kota Jakarta, dan Kabupaten Kulonprogo.

Setelah itu, ia sempat merasakan gejala yang mirip flu dan kemudian berinisiatif melakukan tes antigen pada Minggu (23/1) malam. Karena hasilnya reaktif, Senin (24/1), Kustini kemudian melakukan tes PCR dan hasilnya positif.

"Ngerasa sangat capek karena kunjungan kerjanya cukup banyak. Karena ada gejala yang mengarah ke flu, saya berinisiatif periksa dan dinyatakan positif," terang Kustini.

 Kustini pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan Cuci Tangan, Pakai Masker, dan Jaga Jarak (Cita Mas Jajar) serta membatasi mobilitas.

Kustini juga mengajak masyarakat masyarakat Sleman untuk mensukseskan vaksinasi ketiga (booster) untuk menjaga imunitas tubuh.

"Mari sukseskan vaksinasi ketiga untuk menjaga imunitas tubuh dan saya harap semua tetap waspada. Jangan sampai sedetik pun kita lengah, karena bahaya penularan masih ada," tambah Kustini.

Data Pemda DIY menunjukka pada Senin (24/1) kemarin ditemukan 12 kasus baru, termasuk 5 kasus dari Sleman.

Kami juga pernah menulis soal Menikmati Keindahan Danau Alamiah di Skotlandia dari Hotel Mewah Bekas Tempat Tinggal Pendeta Gereja Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi