Momen Ganjar Cek Perbaikan Jalan Tol Brexit Temukan Banyak Lubang: Ini Bahaya, Saya Sampai Ngepot

| 25 Jan 2022 17:15
Momen Ganjar Cek Perbaikan Jalan Tol Brexit Temukan Banyak Lubang: Ini Bahaya, Saya Sampai Ngepot
Ganjar Pranowo mengecek perbaikan lubang di jalan tol Brexit, Brebes. (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar pengelola jalan tol di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk terjun melakukan perbaikan.

Ganjar juga menerima aduan banyaknya lubang di sepanjang jalan tol.

Seperti saat melintas di jalan tol pada Selasa (25/1) dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Begitu tiba di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Ganjar menghentikan laju mobil ketika melihat para pekerja perbaikan jalan. Setelah turun mobil Ganjar langsung ngobrol dengan pekerja dan ngecek kualitas penambalan.

"Ini baru beberapa titik yang kita tambah Pak di KM 268. Jadi dari Brexit ini sampai Pejagan," kata Mirno, mandor lapangan saat menjelaskan pada Ganjar.

Mirno juga mengatakan lubang di jalan tol memang semakin banyak begitu memasuki musim hujan. Kondisi itu juga mempersulit pekerja teknis untuk melakukan perbaikan.

"Makanya begitu tidak hujan kami langsung turun ke jalan, seperti hari ini," katanya.

Ada sekitar 12 pekerja yang membantu Mirno menggarap beberapa lubang di dekat pintu exit tol Brebes. Menurut Ganjar, kondisi cerah memang mesti dimanfaatkan para pengelola jalan tol untuk melakukan perbaikan.

"Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan," kata Ganjar.

Selain dari aduan masyarakat, Ganjar juga menerjunkan tim dari Pemprov Jateng untuk membantu pengelola jalan tol mengecek kondisi jalan tol. Temuan-temuan ketika mereka turun di jalan tol itu kemudian diteruskan ke pengelola.

"Kita masuk jalan tol kan bayar. Logikanya karena kita bayar harus mendapat pelayanan yang bagus," kata Ganjar.

Untuk itu, Ganjar minta agar pengelola jalan tol segera terjun melakukan perbaikan. Apalagi beberapa hari terakhir cuaca sangat cerah.

"Saya juga minta diperhatikan kualitas tambalannya. Karena ini bahaya, saya saja beberapa kali ngepot di jalan tol. Segera diperbaiki lah," kata Ganjar.

Kami juga pernah menulis soal Sahabat Cerita Kondisi Nia Ramadhani Pasca Divonis 1 Tahun Penjara: Sedih, Kecewa Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi