Diprotes Pedagang Pasar Mebel Soal Pemindahan Lokasi Pasar, Gibran: Nanti Saya Temui

| 10 Feb 2022 18:47
Diprotes Pedagang Pasar Mebel Soal Pemindahan Lokasi Pasar, Gibran: Nanti Saya Temui
Ilustrasi pedagang mebel (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming diprotes pedagang Pasar Mebel Gilingan yang menolak pemindahan lokasi pasar. Gibran berjanji akan menemui warga dan menampung seluruh aspirasinya.

"Sudah (ditemui) sama kepala dinas. Tapi kalau mau ketemu (saya) ya monggo," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (10/2/2022).

Namun Gibran enggan menjelaskan lebih jauh kapan ia mau menemui para pedagang. Ia juga tidak mengungkap apakah sudah ada keputusan secara final atau tidak. "Ada (kesepakatan). Nanti saja," katanya.

Ia menjelaskan bahwa sudah ada gambar yang disiapkan oleh Pemkot Solo untuk konsep penataan Pasar Gilingan. Rencananya di lokasi ini akan dijadikan sentra industri kecil dan menengah (IKM). Mulai dari show room, hingga tempat produksi. Sayangnya di lokasi ini hanya akan ditempatkan sekitar 20 pedagang saja.

Sementara untuk para pedagang lainnya akan dipindahkan di Bong Mojo. Di lokasi ini akan menampung para pedagang yang tak tertampung di Sentra IKM Gilingan.

"Nanti mereka di Bong Mojo, ya pasar mebel juga. Nanti tak obrolkan lagi dengan mereka, nanti tak sowani," katanya.

Sebagai informasi para pedagang memprotes rencana penataan Pasar Mebel menjadi Sentra IKM Gilingan. Mereka sempat memprotesnya dan memasang spanduk yang akhirnya diturunkan oleh Satpol PP.

Kami juga pernah menulis soal Ganjar Instruksikan untuk PTM 50 Persen Karena Kasus Covid-19 Melonjak, Gibran Pastikan PTM Jalan Terus: Nanti Kita Evaluasi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi