Angka Kasus Covid-19 di Solo Terus Naik, BOR Rumah Sakit Ditambah

| 17 Feb 2022 21:51
Angka Kasus Covid-19 di Solo Terus Naik, BOR Rumah Sakit Ditambah
Wisma Haji Donohudan (Amalia/era.id)

ERA.id - Saat ini angka kasus Covid-19 di kota Solo terus naik dengan penambahan kasus harian 300-an dalam dua hari terakhir. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menghadapi lonjakan kasus ini yakni dengan menambah kapasitas tempat tidur rumah sakit.

"BOR (bed ocupancy rate) saat ini sudah terisi sekitar 60 persen. Kami sudah berupaya terus menambah tempat tidur," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, Kamis (17/2/2022).

Ia menjelaskan saat ini kapasitas tempat tidur di seluruh rumah sakit di kota Solo jumlahnya 680 unit. Jumlah ini sudah ditambah dari pekan lalu yang sekitar 500-an tempat tidur.

"Ada 600-an tempat tidur, tidak hanya untuk bed isolasi Covid-19. Tapi juga untuk penyakit umum," katanya.

Siti berharap saat ini rumah sakit tidak colaps. Sebab potensi untuk lonjakan kasus Covid-19 dan membludaknya pasien sangat tinggi. Sehingga ia meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Ini tanggung jawab bersama, semua pihak. Aktivitas ekonomi memang harus jalan, aktivitas manusia juga harus jalan. Tapi prokesnya juga nggak boleh lupa," katanya.

Hari ini, Kamis (17/2/2022), tercatat angka kasus Covid-19 di kota Solo mencapai 2.273 kasus. Riniciannya yakni 2.192 kasus menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun di tempat isolasi terpusat, dan 81 pasien dirawat di rumah sakit.

Kami juga pernah menulis soal Tembus 5 Juta, Kasus COVID RI 17 Februari 63.956, Terbanyak Jabar dan Jakarta Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi