Penanganan Covid-19 Terhambat Lantaran Ratusan Tenaga Kesehatan Positif, Gibran Berencana Rekrut Relawan

| 24 Feb 2022 09:30
Penanganan Covid-19 Terhambat Lantaran Ratusan Tenaga Kesehatan Positif, Gibran Berencana Rekrut Relawan
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Saat ini ratusan tenaga kesehatan (nakes) di kota Solo terpapar Covid-19. Hal ini berdampak pada pelayanan kesehatan di kota Solo terhambat.

Untuk itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berniat mempertimbangkan kemungkinan merekrut relawan kesehatan.

”Iya, banyak yang terpapar. Pelayanan jadi terganggu. Nanti kita carikan relawan,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (23/2/2022).

Namun Gibran mengimbau agar masyarakat tidak panik. Pasalnya saat ini pemerintah sudah lebih siap dalam menghadapi lonjakan kasus.

”Warga tidak perlu takut, angka kasusnya memang tinggi. Tapi yang di rumah sakit dan yang meninggal bisa dikendalikan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan saat ini sudah ada sebanyak 589 tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

”Ada yang sudah sembuh, tapi ada pula yang masih isoman. Alhamdulillah kondisinya relatif baik,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Okupansi Hotel di Bandung Anjlok 50 Persen, Pengelola: Akibat Gelombang Ketiga COVID-19 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags :
Rekomendasi