Sebanyak 6 Ribu Dosis Vaksin Booster Covid-19 Disuntikkan untuk Pedagang

| 24 Feb 2022 23:05
Sebanyak 6 Ribu Dosis Vaksin Booster Covid-19 Disuntikkan untuk Pedagang
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Saat ini Pemerintah Kota Solo tengah memperbanyak capaian vaksin booster. Salah satu yang menjadi sasaran yakni pedagang di kota Solo.

Bekerjasama dengan Polresta Kota Solo, sebanyak 6.000 hingga 9.000 pedagang disasar untuk vaksinasi. Sasarannya yakni Pedagang Pasar Klewer, Pedagang Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo (PGS).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa vaksinasi ini diberlakukan dengan metode jemput bola.

”Ada 6 ribu sampai 9 ribu warga yang kami sasar. Tidak hanya pelaku usaha, tapi juga pelaku pasar dan pelaku ekonomi,” katanya usai meninjau vaksinasi di Pasar Klewer, Kamis (24/2/2022).

Saat ini stok vaksin yang disediakan oleh Polresta Solo jenisnya Astrazeneca. Sasarannya yakni warga yang berusia 16 tahun dengan jarak vaksin dosis kedua sudah mencapai 3 bulan.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Raka mengatakan salah satu yang disasar vaksinasi yakni pelaku ekonomi. Sebab dengan percepatan vaksin booster ini juga sejalan dengan pemulihan perekonomian.

”Pokoknya kita kebut vaksinasi. Biar ekonomi cepat bergerak dan pedagang bisa beraktivitas seperti dulu. Meskipun saat ini angka vaksinasi tinggi,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Jokowi Sampaikan Kabar Duka: Pasien Meninggal Kasus Omicron 69 Persen Lansia dan Belum Vaksinasi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi