Kondisi Terkini Wali Kota Solo Gibran Kena COVID-19: Masih Positif Setelah 10 Hari Isoman

| 14 Mar 2022 15:11
Kondisi Terkini Wali Kota Solo Gibran Kena COVID-19: Masih Positif Setelah 10 Hari Isoman
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terpantau masih absen kerja, Senin (14/3/2022).

Absennya Gibran ini karena dia masih positif Covid-19 meski sudah kurang lebih 10 hari menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Saya kemarin keliru menyampaikan. Saya pikir karena kesehatannya nggak ada gejala, ternyata CT value-nya masih rendah," kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Senin (14/3/2022).

Teguh mengatakan hitungan hari ke-10 Gibran yakni Minggu (13/3/2022). Namun ternyata hasilnya masih positif Covid-19.

"Kemarin saya telepon melalui ajudan, katanya masih positif. Biarpun sekarang kesehatannya baik," katanya.

Teguh mengungkap saat ini Gibran masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Loji Gandrung. Untuk jadwal PCR lanjutan, rencananya akan dilaksanakan 5 hari lagi usai PCR terakhir, hari Minggu kemarin.

"PCR lima hari lagi," ucapnya.

Terkait agenda pekan ini, belum ada tamu penting. Selama ini Gibran masih menjalani beberapa agenda kerja. "Beliau kan menyuruh saya disposisi, itu kan kerja. Beliau juga zoom," ucapnya.

Terkait agenda penting untuk G20, saat ini semua sudah didelegasikan ke dinas yang bersangkutan. Termasuk lembaga terkait seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Keraton Kasunanan Surakarta.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan saat ini Gibran masih dalam masa pemulihan. Secara medis jadwal PCR selanjutnya pada Rabu (16/3/2022).

"Sebenarnya kalau udah sembuh nggak usah PCR nggak apa-apa. Sejauh ini perkembangannya baik," ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Masih Pemulihan dari Covid-19, Gibran Absen Tak Dampingi Jokowi saat Berkunjung ke Solo Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi