Wali Kota Solo Gibran Langsung Sowan ke Mangkunegaran Usai Sembuh dari COVID-19

| 21 Mar 2022 16:41
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan KGPAA Mangkunegara X. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming selesai menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19. Hari pertama agendanya, ia langsung datang ke Pura Mangkunegaran untuk mengucapkan selamat.

Gibran datang ke Pura Mangkunegaran sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengenakan kemeja batik berwarna hijau desain dari GPH Paundrakarna Jiwa Suryanegara. Ia diterima langsung oleh KGPAA Mangkunegara X.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam di Ndalem Ageng Pura Mangkunegaran. Selesai pertemuan, keduanya langsung ditemui awak media.

Dalam pertemuan ini Gibran memberikan selamat kepada KGPAA Mangkunegara X yang sudah jumeneng (dikukuhkan). Pasalnya Gibran tak bisa menghadiri acara jumenengan karena ia masih menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19.

”Iya tadi silaturahmi saja ke sini. Kami sudah lama nggak ketemu,” ucap KGPAA Mangkunegara X.

Pria yang baru saja dikukuhkan sebagai pewaris takhta Pura Mangkunegaran ini mengatakan pertemuan ini membahas tentang perkembangan pariwisata di kota Solo. Mengingat Pura Mangkunegaran menjadi salah satu pusat budaya yang bisa dikembangkan lebih jauh.

”Ya bicara mengenai nantinya perkembangan paiwisata bagaimana, termasuk apa yang bisa kami support. Mengingat Mangkunegaran merupakan salah satu pusat budaya di kota Solo,” katanya.

Sementara Gibran sendiri mengaku sudah memiliki konsep untuk dikembangkan di kawasan sekitar Pura Mangkunegaran. Bahkan ia sudah menunjukkan beberapa konsep pada Penguasa Mangkunegaran yang masih berusia 25 tahun ini.

”Tadi beberapa gambarnya sudah saya tunjukkan ke Gusti Mangku,” ucapnya.

Sebagai Informasi, hari ini merupakan hari pertama Gibran masuk kerja setelah dirinya menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Selama menjalani isolasi mandiri Gibran melewatkan beberapa agenda penting, diantaranya mendampingi ayahnya, Presiden Joko Widodo kunjungan di kota Solo dan agenda Jumenengan KGPAA Mangkunegara X.

Kami juga pernah menulis soal Kabar Terbaru Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif COVID-19: Baru Sembuh Setelah 15 Hari Isoman, Ada Komorbid Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi