Licik, Orang Ini Tumpahkan Minyak Goreng Curah ke dalam Kemasan dan Dijual ke Warga

| 02 Apr 2022 17:24
Licik, Orang Ini Tumpahkan Minyak Goreng Curah ke dalam Kemasan dan Dijual ke Warga
Ilustrasi minyak goreng (Setkab)

ERA.id - Seorang perempuan berinisial H (32) warga Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, bertindak curang kepada pembelinya karena memasukkan minyak goreng curah ke kemasan.

Akhirnya, tindakannya itu dicium polisi. H pun belakangan ditangkap. H sendiri mendapatkan untung yang besar dengan aksi 'sulap' yang dilakukannya.

"Dia memanfaatkan kondisi mahalnya harga minyak goreng sekarang," kata Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana di Puruk Cahu, Jumat (1/4/2022).

"Dia telah ditetapkan menjadi tersangka. Untuk barang bukti, telah diamankan minyak goreng curah sebanyak 2.678 liter atau 2,6 ton yang sudah berada dalam beberapa kemasan," ucapnya.

Pihak kepolisian mengungkap kasus tersebut berawal dari adanya informasi yang disampaikan masyarakat.

Polisi pun langsung menyelidiki tingkah H untuk memastikan kebenarannya. Polisi kemudian menangkap tersangka H sekaligus mengamankan barang bukti minyak goreng pada 30 Maret 2022 di Jalan Kolonel Untung Surapati Puruk Cahu.

Minyak goreng curah tersebut dikemas dan diberi label dengan merk terkenal dan dijual dengan harga Rp26 ribu per liter.

"Seharusnya minyak goreng curah tersebut boleh dijual dengan harga paling tinggi Rp17 ribu per liter. Tapi faktanya, tersangka menjual Rp26 ribu per liter," ungkap dia.

Kepada polisi, H mengaku beraksi sejak Februari 2022 lalu dan dijual dari rumah ke rumah.

"Minyak goreng curah tersebut dijual ke masyarakat seputar Kota Puruk Cahu. Kurang lebih sudah mencapai 40 liter, dengan keuntungan kurang lebih mencapai Rp200 ribu."

Untuk asal minyak goreng curah sendiri, H membeli dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan untuk meyakinkan pembeli, tersangka menamai produknya berasal dari merk terkenal.

Atas perbuatan tersebut, H terancam dipenjara empat tahun dan didenda paling banyak Rp10 miliar.

Kami juga pernah menulis soal Penemuan 5,5 Ton Minyak Tanah Tanpa Dokumen di Manggarai Barat, Punya Siapa? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi