Prajurit TNI di Merauke Papua, Tusuk Atasannya Hingga Tewas Usai Apel Pagi

| 05 Jul 2022 15:12
Prajurit TNI di Merauke Papua, Tusuk Atasannya Hingga Tewas Usai Apel Pagi
Ilustrasi anggota TNI (Antara)

ERA.id - Seorang Prajurit TNI bernama Sertu Muhammad Alkausar menikam atasannya yang menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit LB Moerdani Merauke Papua yakni Mayor Ckm Beni Arjihans hingga tewas pada Selasa (5/7/2022).

Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih XVII/Cendrawasih Letkol Kv Herman Taryawan mengatakan kejadian bermula saat korban Mayor Ckm Beni Arjihans pada 08.00 WIT melaksanakan apel pagi bersama seluruh personelnya.

Namun, diketahui saat itu pelaku Sertu Muhammad Alkausar tidak ikut apel dikarenakan terlambat.

Sambil menunggu kehadiran pelaku Sertu Muhammad Alkausar yang tidak ikut apel pagi, personel lainnya melaksanakan lari.

Setelah melaksanakan lari, selang 5 menit kemudian Pelaku Sertu Muhammad Alkausar datang di tempat apel dan menyampaikan kekesalannya.

"kemudian pelaku menuju ke Sepeda Motor miliknya untuk mengambil Pisau yang di simpan dalam Jok Motor, kemudian pelaku menuju ke IGD karena Karumkit Mayor Ckm Beni Arjihans berada di dalam IGD," jelas dia melalui keterangan resminya.  

Setelah Pelaku menemui Korban, jelas dia, tiba-tiba terjadi Penikaman oleh Sertu Muhammad Alkausar kapada Karumkit dan mengenai di bagian punggung dengan menggunakan Pisau panjang sekitar 30 cm yang dibawa oleh Pelaku.

"Akibat penikaman tersebut korban Mayor Ckm Beni Arjihans langsung dibawa ke RS AL Merauke dan ditangani langsung oleh Tim Medis RS AL," tambah dia.

"Bahwa pada pukul 11.00 Wit, Karumkit RS AL An. Letkol Laut dr Nursito. M.Tr Opsla menyatakan korban Mayor Ckm dr. Beni Arjihans, M.Si. Med, Sp.B telah meninggal dunia," tambah Kapendam Cendrawasih.

Rekomendasi