Sempat Dijanjikan Ahok Bangun Taman Edukasi di Solo, Gibran Usai Bertemu Pertamina: Pokoknya Tahun Ini Jadi

| 20 Jul 2022 18:44
Sempat Dijanjikan Ahok Bangun Taman Edukasi di Solo, Gibran Usai Bertemu Pertamina: Pokoknya Tahun Ini Jadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Coorporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya Satyamurti Poerwadi di Balai Kota Solo, Rabu (20/7/2022).

Dalam pertemuan ini salah satu yang dibahas yakni pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di kota Solo.

Hal ini disampaikan Brahmantya usai bertemu dengan Gibran. Pertamina berencana membuat taman edukasi di Serengan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).

”Ini sebagai tanggung jawab sosial perusahaan yang salah satunya membuat pelestarian lingkungan. Juga untuk membuat program-program pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Selain sebagai sarana penghijauan dan pelestarian lingkungan, taman edukasi ini dimaksudkan untuk mengenalkan produk-produk Pertamina pada anak-anak. Sehingga sedari dini, anak-anak mengetahui tentang produk-produk Pertamina.

Untuk proyek pembuatan RTH ini rencananya dikerjakan dalam kurun waktu empat bulan. Diperkirakan pembangunannya selesai pada bulan November 2022.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan menginformasikan lebih detail tentang pembangunan taman edukasi ini. Gibran hanya mengatakan bahwa taman edukasi ini merupakan CSR dari Pertamina.

”Pokoknya tahun ini jadi,” ucap Gibran.

Lebih lanjut ia menjelaskan pembuatan RTH ini merupakan tindak lanjut  setelat pertemuan dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 7 April 2022 lalu. Pertemuan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung.

”Iya (janji dari Ahok). Itu salah satunya (yang dibicarakan),” ucapnya

Rekomendasi