Disinggung Jadi Buzzer Pemerintah, Zaskia Sungkar Respons Begini

| 23 Aug 2024 12:30
Disinggung Jadi Buzzer Pemerintah, Zaskia Sungkar Respons Begini
Zaskia Sungkar dituding jadi buzzer pemerintah (Instagram/@zaskiasungkar15)

ERA.id - Zaskia Sungkar memberikan respons terkait dirinya yang diduga mengambil job atau pekerjaan dari pemerintah alias buzzer yang kini ramai dikritik netizen. Respons tersebut diberikan Zaskia Sungkar lewat unggahan Instagramnya.

Awalnya Zaskia Sungkar ikut membagikan gambar Peringatan Darurat, yang merupakan bagian dari aksi mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi tentang aturan Pilkada. Ia menyampaikan doa terbaiknya untuk para pemimpin bangsa.

“Ya Allah, perbaikilah keadaan pemimpin kami. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam,” tulis Zaskia Sungkar. 

“Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, perbaikilah keadaan setiap pemimpin urusan kaum muslimin di mana pun mereka berada,” tambahnya. 

Unggahan tersebut sontak ramai dikomentari oleh netizen. Namun, komentar salah satu netizen mencuri perhatian karena mengingatkan Zaskia Sungkar untuk lebih bijak lagi dalam mengambil pekerjaan dari pemerintah. 

“Semoga Zaskia dkk juga lebih bijak lagi untuk ambil job dari pemerintah, inget2 rakyat yang di bawah,” komentar netizen tersebut.

Kemudian istri Irwansyah itu langsung memberikan responsnya terkait tudingan menerima pekerjaan dari pemerintah. Ia menegaskan bahwa ia tidak menerima pekerjaan dari pemerintah, hanya memenuhi undangan saja. 

“Maaf saya gak pernah dapet job apalagi uang dari situ dengan segala keterbatasan ilmu saya, kalau yg anda maksud kemarin saya hanya memenuhi undangan karna saya fikir pemilu sudah usai,” ucap Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar mengaku sadar dan tidak mempermasalahkan jika masyarakat kecewa dengan tindakannya tersebut. Namun, ia tidak terima jika dibilang menerima pekerjaan dan bayaran dari pemerintah, karena itu tidak benar. 

“Kalau kalian kecewa saya sangat paham tapi fitnah masalah uang harus saya luruskan, insyaaAllah yg Allah berikan sampai hari ini dari usaha kami sudah lebih dari cukup,” lanjutnya.  

Sementara itu, beberapa waktu lalu Zaskia Sungkar dan Irwansyah mencuri perhatian karena ikut serta dalam rombongan publik figur ke IKN bersama Presiden Jokowi. Banyak yang menilai bahwa mereka pendukung pemerintah, bukan masyarakat, sehingga menuai kritik tajam. 

Rekomendasi